Demi Java Jazz, D Masiv Aransemen Ulang 10 Lagunya

Adi Abbas Nugroho  |  Sabtu, 23 Februari 2013 17:14
Demi Java Jazz, D Masiv Aransemen Ulang 10 Lagunya
D Masiv @foto: KapanLagi.comŽ/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Turut berkontribusi dalam Java Jazz 2013, D Masiv akan membawakan 10 lagu dengan aransemen yang berbeda. Kesepuluh lagu itu mereka aransemen dari pop menjadi jazz.

"Di Java jazz itu kita akan membawakan 10 lagu, semuanya lagu D Masiv tapi dengan aransemen yang jazz," ungkap Ryan sang vokalis yang ditemui KapanLagi.comŽ saat latihan di Studio Musica, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Untuk menyulap lagu mereka menjadi lagu jazz. Mereka mengaku dibantu oleh beberapa musisi jazz kenamaan di Indonesia.

D Masiv @foto: KapanLagi.comŽ/Budi SantosoD Masiv @foto: KapanLagi.comŽ/Budi Santoso

"Kita mengaransemen lagu-lagu jazz gak sendirian, tapi dibantu sama pakar-pakar jazz seperi Barry Likumahua, ada Ali Akbar-nya The Groove, Krisna Siregar, ada Oom Mus Mujiono, ada Rejos The Groove juga. Jadi mereka sangat membantu kita bagaimana membawakan lagu jazz yang baik dan benar," aku Ryan.

Terlebih, pengalaman mereka yang kerap mengikuti festival musik menjadi modalnya saat ini. Pasalnya pada masa itu, mereka dituntut untuk dapat mengaransemen lagu orang lain.

"Cuma bisa dibilang, kita mengembalikan semangat waktu festival waktu dulu sih ya.  Do the best. Karena waktu jamannya festival kita dituntut mengaransemen lagu orang," jelas Rayyi sang pembetot bass. (kpl/aha/abs/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -