Deftones Bakal Rilis Album di Musim Gugur

Erick  |  Kamis, 12 Maret 2015 15:36
Deftones Bakal Rilis Album di Musim Gugur
Deftones © Hollywood / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan band yang satu ini? Mereka menamakan dirinya Deftones. Sudah agak lama tak terdengar kabar tentang band metal dari Sacramento ini.

Meskipun lama tak terdengar kabarnya, bukan berarti mereka mengundurkan diri dari industri musik dunia. Malah kabarnya, Deftones bakal merilis album barunya pada musim gugur nanti. Kepada Rolling Stone mereka mengatakan bakal merilis album sekitar bulan September atau Oktober.

Kami hanya mencoba melakukan sesuatu yang melawan arus, bukan untuk mensabotasenya, tapi untuk menantang diri kami sendiri, dan mencoba hal baru yang belum pernah kami coba sebelumnya.
Deftones
 

Album baru ini adalah kelanjutan dari KOI NO YOKAN yang rilis pada tahun 2012 lalu. Vokalis mereka, Moreno mengatakan, "Menurutku kali ini kami benar-benar masuk ke dalam lagu dan membedahnya," ujarnya.

Deftones © Hollywood / KapanLagi.comDeftones © Hollywood / KapanLagi.com

"Jika ada sesuatu yang terdengar lurus, maka kami akan segera belok kiri dan mengacaukannya," kata Moreno kemudian. "Kami hanya mencoba melakukan sesuatu yang melawan arus, bukan untuk mensabotasenya, tapi untuk menantang diri kami sendiri, dan mencoba hal baru yang belum pernah kami coba sebelumnya," lanjutnya lagi.

"Rasanya seperti benar-benar melangkah dari rekaman sebelumnya. Tapi ini adalah rekaman Deftones dan mempunyai semua elemen yang membentuk kami. Kami tidak keluar dari pakem dan mengubah semuanya, kami hanya mencoba berpikir di luar kewajaran," jelasnya kemudian.

Deftones mulai mengerjakan album ke-8 ini sejak tahun lalu. Saat itu Moreno sempat mengatakan, "Kami tidak merencanakan bakal merekam lagu seperti apa. Kami saling berinteraksi. Satu orang mulai bermain, dan satu orang lainnya bereaksi, dan yang lain juga mulai bereaksi. Selanjutnya yang kami tahu, kami sudah punya lagu baru," tuturnya.

"Kurasa itu adalah yang terbaik, menulis lagu dengan cara organik. Dan cara itu berhasil bagi kami selama bertahun-tahun," kata Moreno mengakhiri pembicaraan.

Baca juga berita berikut ini:

Kid Rock, Deftones, Five Finger Death Punch Manggung Bareng

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -