Dear Mantan, Terima Kasih Untuk Setiap Kesan & Kepingan Kenangan

Cinthya Septavy  |  Senin, 20 Maret 2017 15:22
Dear Mantan, Terima Kasih Untuk Setiap Kesan & Kepingan Kenangan
7 Lagu Ini Untuk Mantan Yang Paling Berkesan © instagramcom/nakirapquotes

Kapanlagi.com - Ada seseorang yang diciptakan datang ke dalam kehidupan kita hanya untuk sesaat. Just to say hello then good bye. Tapi dengan kehadirannya yang sesingkat itu rasanya begitu berkesan hingga kadang sulit untuk dilupakan.
Seperti tak ada yang bisa mengukir kenangan seindah itu, irreplaceable.

Karena setiap orang itu unik, memberikan rasa dan kenangan yang berbeda. Dan kali ini kita akan membahas 7 lagu untuk para mantan yang paling berkesan versi Kapanlagi.com.

1. Kahitna - Mantan Terindah

Udah deh, ngaku aja kalau dengerin lagu yang dibawain ulang Raisa ini pasti ada satu dari sekian banyak nama yang terngiang di kepalamu. Seseorang yang begitu meninggalkan kenangan mendalam sampai kadang bisa bikin baper tak berkesudahan.

Kahitna - Mantan Terindah © instagramcom/nakirapquotesKahitna - Mantan Terindah © instagramcom/nakirapquotes

Mau dikatakan apa lagi, kita tak akan pernah satu. Jika berpisah adalah hal terbaik untuk kalian berdua mengapa harus memaksakan diri untuk tetap bersama? (Jawab dalam hati saja)

2. Charlie Puth - We Don't Talk Anymore feat. Selena Gomez

Kadang nyesek juga nggak sih kalau kangen seseorang tapi dia sudah punya gandengan? Atau ada alasan lain yang membuat kalian berdua memutuskan untuk lebih baik tak menjalin komunikasi lagi meski kangen setengah mati. Entah itu karena merasa sudah tak pantas berada di sisinya sehingga selalu berharap dan berdoa ia menemukan orang yang lebih baik dari kita. Dan lebih memilih melihatnya hidup bahagia bersama orang lain.

Charlie Puth - We Don't Talk Anymore feat. Selena Gomez © instagramcom/nakirapquotesCharlie Puth - We Don't Talk Anymore feat. Selena Gomez © instagramcom/nakirapquotes

Don't wanna know. If you're looking into her eyes. If she's holdin' onto you so tight the way I did before. Rasanya uda nggak pengen tahu kalo dia lagi berdua dengan gandengannya. Menatap dalam-dalam kedua matanya dan memeluknya begitu erat? Too hurt to be true.

3. Cokelat - Luka Lama

Luka di kaki mungkin bisa dilihat, tapi luka di hati hanya bisa dirasa. Tahu-tahu galau di pojokan sambil ngeliat tetesan air hujan membasahi jendela.

Cokelat - Luka Lama © instagramcom/nakirapquotesCokelat - Luka Lama © instagramcom/nakirapquotes

Kini ku hanya ingin lupakan semua. Mengenangmu menyesakkan jiwa. Kan ku hapus airmata. Hingga ku dapat sembuhkan luka. Setiap hal butuh waktu, termasuk luka untuk bisa sembuh.

4. Hoobastank - The Reason

Tidak mungkin seseorang tega menyakiti orang yang ia sayangi jika tak ada yang melatarbekalangi. Bisa jadi salah satu pihak terpaksa memilih jalan untuk berpisah karena ada tuntutan dari berbagai lini ataupun situasi dan kondisi yang tak mungkin membuat keduanya bersama.

Hoobastank - The Reason © instagramcom/nakirapquotesHoobastank - The Reason © instagramcom/nakirapquotes

Tak jarang pula terpaksa harus membuat orang yang kita sayangi benci kepada kita. Hanya untuk membuat orang tersebut cepat move on dan menemukan yang lebih baik. Setelah mengetahui ia menemukan pendamping hidup dan membangun keluarga kecilnya, rasa ikut bahagia pun tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. I'm not a perfect person. There's many things I wish I didn't do. But I continue learning. I never meant to do those things to you.

5. Tulus - Sepatu

Kita adalah sepasang sepatu. Selalu bersama tak bisa bersatu. Aduh, nyesek banget nggak sih? Benar-benar tak jelas ujung hubungan keduanya bakal seperti apa dan tak ada yang bisa memberikan jaminan untuk tetap bersama selamanya.  

Tulus - Sepatu © instagramcom/nakirapquotesTulus - Sepatu © instagramcom/nakirapquotes

Jadi, sekali lagi pertanyaan poin pertama diulang di sini. Jika yang terbaik memang berpisah kenapa memaksakan untuk bersama? Terlepas apapun alasan di baliknya. Yaudah, temenan aja deh, meski bikin nyesek.

6. When You're Gone - Avril Lavigne

Dari judulnya aja sudah kelihatan kalau ini lagu pedih yang bisa bikin nangis bombay (ciye, lebay). When you're gone. The pieces of my heart are missing you. Ketika seseorang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita, rasanya hati ini hancur berkeping-keping. Berapa keping? Ratusan.

When You're Gone - Avril Lavigne © instagramcom/nakirapquotesWhen You're Gone - Avril Lavigne © instagramcom/nakirapquotes


Tak ada orang yang sempurna, setiap orang pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Tapi semoga itu semua bisa menjadi pembelajaran untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Dan berusaha tak menyakiti siapapun di kemudian hari. Let's forgive and forget. 

7. The Rain - Terlatih Patah Hati (feat. Endank Soekamti)

Terima kasih kalian. Barisan para mantan. Dan semua yang pergi. Tanpa sempat aku miliki. Tak perlu tahu jika ia adalah satu dari sekian mantan yang pernah membuat hati hancur berkeping karena sebuah perpisahan. Cukup tahu bahwa ia adalah seseorang yang pernah menghiasi hari dengan cinta dan kasih sayang di dalamnya.

The Rain - Terlatih Patah Hati (feat. Endank Soekamti) © instagramcom/nakirapquotesThe Rain - Terlatih Patah Hati (feat. Endank Soekamti) © instagramcom/nakirapquotes

Iya, pasti ada satu mantan yang paling berkesan dan pernah membuat hidup ini berwarna. Meski ketika ia pergi kenangan itu hanya seperti fotocopy hitam putih yang kadang bisa bikin perih. Setidaknya ucapkanlah terima kasih karena dari situ kita belajar banyak hal yang bisa saling mendewasakan. Tak perlu lagi gontok-gontokan saling menghakimi siapa benar dan salah.

Memang, setiap hal layak diperjuangkan tapi ada beberapa hal yang tidak bisa dipaksakan karena sebuah keadaan yang tak memungkinkan. Semuanya sudah berakhir, kini sudah waktunya melanjutkan hidup masing-masing dan menerima kenyataan. Dear mantan, terima kasih untuk semua keping kenangan yang begitu berkesan, semoga kehidupanmu dilimpahi kebahagiaan.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

FOTO: Jadi Peran Utama, 10 Selebriti Ini Juga Mengisi Soundtrack

Noah, Si Cantik Berbakat Yang Bakal Jadi The Next Miley Cyrus

10 MV OST Drama Korea Paling Populer, Battle 'DOTS' Vs 'GOBLIN'

Ini Alasan Kenapa Kamu Rugi Jika Melewatkan Film-Film Rhoma Irama

5 Lagu Indonesia Ini Sering Disangka Miliki Cerita Mistis

(kpl/cvn)



Lihat Arsip Musik

- - -