David Naif: Apakah Indonesia Bangsa Yang Cengeng?

Noviana Indah TW  |  Rabu, 18 November 2009 17:26
David Naif: Apakah Indonesia Bangsa Yang Cengeng?
David Naif Foto: Anizar

Kapanlagi.com - Jika ditilik perkembangan musik Indonesia saat ini, memang banyak tema-tema patah hati yang beredar. Dan dengan mengangkat tema kesedihan itu, sebuah lagu bisa meledak dan sukses di pasaran. Hal itu pun tak pelak dari kritikan David, vokalis Naif, saat manggung di LA Lights Up Your Soul di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (16/11) malam lalu.

Setelah menyanyikan beberapa lagunya yang riang seperti Dia Adalah Pusaka Berjuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia dan Uang, Naif kemudian berkisah tentang dua orang kekasih yang harus berpisah.

"Ini lagu tentang dua kekasih. 'Pernah ku mencintaimu, tapi tak begini,'" tutur David sambil menyanyikan sebait lagu terbaru Anang.

"Kenapa lagu-lagu sedih selalu disukai di sini? Apakah karena Indonesia adalah bangsa yang cengeng?" lanjut David menanyakan kalimat retorika.

"Karena lagu sedih selalu menjual dan banyak diputar di televisi!!" jawab David sendiri sambil langsung menyanyikan lagu Televisi diiringi oleh gebukan drum mantap dari Pepeng, betotan bass Emil, dan petikan gitar Jarwo.    (kpl/npy)

Lihat Arsip Musik

- - -