Dari Lorde Sampai Muse, Meme Mereka Bikin Perut Mules!

Sabtu, 24 Januari 2015 09:01  | 

Muse



Meme komik musisi dunia @foto: instagram.com/kamengski

Kapanlagi.com - Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan sebuah band. Lagu, album dan penggemar merupakan beberapa bagian penting yang mempengaruhi karir sebuah grup musik. 

Kesuksesan tersebut tentunya membuat banyak orang terinspirasi. Salah satunya adalah membuat artwork tentang band tersebut. Nggak melulu tentang gambar yang keren, beberapa dari mereka membuat versi meme dari band idolanya. 

Ada beberapa meme yang memang bakal buat kamu ketawa-ketawa sendiri. Semua gambar lucu tersebut menunjukkan bahwa reputasi musisi atau band ini memang layak diberi dua jempol.  

(kpl/abl)

1. Lorde

Penyanyi cewek ini lagi ngetop banget sekarang. Lagu-lagunya seperti royals mampu diterima oleh para penikmat musik dunia. Selain lagunya yang ciamik, Lorde memang memiliki wajah yang menarik pula. 

Umur yang relatif muda bukan merupakan sebuah halangan bagi Lorde untuk ikut gabung di industri musik. Nggak salah kalau penyanyi asal Selandia baru ini populer banget. 

Tapi, gimana jadinya kalau si doi ikutan jadi pegawai laundry? Pastinya kocak abis kan? Meme satu ini memang dijamin bakalan ngocok perut kamu seharian deh. 

2. Metallica

Metallica merupakan salah satu band legendaris dunia. Band cadas yang dipimpin oleh James Hetfield ini bahkan pernah mampir ke Indonesia lho. Tentu saja, band ini merupakan salah satu band idola para metalhead.  

Weits tapi tunggu dulu, Metallica nggak punya sangkut paut dengan lukisan Mona Lisa lho. Lukisan karya Leonardo da Vinci ini memang cuma sebuah guyonan kok. 

Nggak percaya? Coba deh lihat font di gambar Mona Lisa itu. Sekilas memang mirip banget sama band dengan lagu master of puppets itu tapi beda kok. Tulisannya bukan Metallica tuh hihi. 

3. ACDC

Satu lagi band asal Sydney yang tergolong sebagai band legendaris dunia. ACDC telah dikenal sebagai salah satu bapak dari musik hard rock. Reputasi besarnya itu memang cocok banget diberi dua jempol.

Brian Johnson dkk juga telah menjual 150 juta keping album di seluruh dunia. Tentu saja, angka tersebut sangat fantastis dan sulit untuk disaingi oleh band manapun. 

Walaupun terkenal banget sampai Indonesia, band dengan lagu back in black ini nggak diperkuat oleh Nicholas Saputra kok. Si doi kan ikutan main AADC bukan jadi personel band hard rock ACDC hihi. 

4. Bad Brain

Sebagai salah satu founding father musik hardcore punk, nama Bad Brains sudah sangat terkenal banget. Band asal Washington Amerika ini juga sudah merilis banyak album salah satunya I AGAINST I.

Lagu mereka juga sukses masuk ke pasaran musik punk. Pay to cum bahkan menjadi lagu wajib buat kamu yang memang doyan banget sama musik dari Bad Brains

Tentu saja, band legendaris ini nggak bakalan jualan susu. Jangan salah sangka, gambar yang kamu lihat itu cuma sebuah meme dari band bentukan tahun 1977 itu kok. 

5. Iron Maiden

Band asal London ini sudah membawa sebuah musik yang asik di genre heavy metal. Terkenal dengan artwork seremnya, Iron Maiden telah menjadi salah satu band legenda buat para pecinta musik keras. 

Kesuksesan mereka tentu saja mampu mempengaruhi banyak orang. Lagu-lagu semacam the trooper sudah banyak dijadikan bahan cover atau remake dari beberapa musisi. 

Toni Stark mungkin juga menjadi salah satu orang yang terinspirasi. Memiliki nama yang hampir sama, wajah Iron Man berubah menjadi salah satu karakter Iron Maiden lho hihi. 

6. The Smith

The Smith dan Morrissey memang satu pasangan yang nggak terpisahkan. Nama besar pelantun lagu asleep juga telah dibesarkan oleh band asal Inggris tersebut. 

Lagu-lagu The Smith pun juga banyak yang menjadi soundtrack film. Sebut saja film 500DAYS OF SUMMER yang menggunakan lagu please let me get what i want sebagai musiknya. 

Namun, kombinasi The Smith dan Morrisey mungkin saja bisa berakhir jika melihat meme ini. Gimana nggak, Will Smith didapuk buat jadi cover album lho. Biar cocok mungkin ya dengan namanya hihi

7. Muse

Masih inget lagu starlight dari Muse? Lagu itu memang hits banget sampai sulit buat dilupakan. Band asal Inggris ini juga selalu menampilkan performa yang ciamik di setiap konsernya. 

Sama dong dengan salah satu legenda Indonesia Mus Mujiono. Si doi juga seorang penyanyi namun lebih condong ke genre jazz. Salah satu lagu yang menjadi andalan dari penyanyi kelahiran 1960 ini adalah arti kehidupan. 

Bisa bayangin nggak kalau band Muse dan Mus Mujiono berkolaborasi membentuk band baru? Pasti bakalan gokil abis kalau itu sampai terjadi. bayangin deh, namanya pasti berubah jadi Muse Mujiono lho guys. Asik banget tuh. 

(kpl/abl)