Dari Grup Band Cilik, Siap Jadi Rockstar!

Senin, 18 Juni 2012 18:00  | 

Lucky Laki



Grup Band Cilik


Kapanlagi.com - Dalam bermusik, memang tidak mengenal batasan usia. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa jago memainkan musik, anak kecil pun mampu menghipnotis para penonton dengan permainan musik mereka yang tak kalah dari orang dewasa.

Mereka yang hidup di lingkup keluarga yang dekat dengan musik, pasti akan mengenal banyak hal tentang musik sejak kecil. Tak jarang juga, orang tua yang gemar musik itu sengaja membimbing anak mereka untuk juga menyukai musik.

Nama-nama band berikut ini adalah bocah-bocah yang membentuk grup band. Beberapa memang gape memainkan musik dan bernyanyi secara serius, namun beberapa juga sepertinya hanya ingin bersenang-senang dengan musik.

Siapa saja mereka? Apakah mereka layak jadi rockstar generasi berikutnya? Mari kita simak di halaman berikut! (kpl/dew)

1. Lucky Laki

Siapa tak kenal Ahmad Dhani? Musisi kondang tanah air itu, dalam naungan Republik Cinta Management, telah menelurkan sebuah band cilik, Lucky Laki. Tiga orang buah hatinya, Al, El, dan Dul pun mantap memainkan musik di atas panggung sejak dibentuk pada tahun 2009.

Tahun 2010 mereka menambah dua personil baru, Raffi (rhythm guitar), dan Dashel (vocal). Sementara Al (lead guitar), Dul (Bass), dan El (drum) tak lagi menjadi vokalis utama. Dengan mengusung genre musik rock, nama mereka cukup dielu-elukan di kancah musik Indonesia.

INI DIA! AKSI PANGGUNG MEMUKAU DARI THE LUCKY LAKI YANG MEMBAWAKAN LAGU BLACK DOG MILIK LED ZEPPELIN!

2. Super K (Superkidz)

Digawangi oleh Vicky (vocal, bass), Tyan (gitar) dan Akbar (drum), Super K dibentuk pada bulan Juli 2008. Mereka berasal dari Bandung, dan memiliki talenta yang luar biasa. Tak kalah dengan musisi dewasa, skill musik, performance dan attitude bermain mereka patut untuk diperhitungkan.

Karir mereka berawal dari perjalanan offair show dalam beberapa event di kota-kota besar. Mereka juga sempat tampil dalam beberapa video klip milik musisi-musisi seniornya. Dan bahkan, tiga bocah ini sempat tampil dalam Java Jazz Festival di Jakarta pada bulan Maret 2010.

3. Pangeranku

Band beraliran rock yang digawangi Izza (vokal), Bagas (gitar), Bagus (bass), Ari (keyboard), dan Marcell (drum) ini, berani tampil live di acara INBOX yang notabene disaksikan oleh seluruh pemirsa di tanah air tanpa lipsync sedikitpun, pada awal nama mereka naik daun di tahun 2009.

Mereka memang kerap tampil di beberapa kota di Indonesia. Bahkan, Pangeranku pernah tampil di hadapan Sultan Hamengkubuwono. Karenanya, band yang diproduseri Moldy Radja dan sangat menggemari grup band God Bless ini, tidak canggung lagu membawakan musik mereka di atas panggung.

4. Radja Cilik

Ini mungkin adalah band balita pertma yang dibentuk di Indonesia. Berawal dari keinginan Moldy untuk memberi hadiah ulang tahun kelima untuk anaknya pada tanggal 12 Agustus 2009, ia membentuk band ini agar bisa dikenang sang buah hati selamanya.

Radja Cilik ini digawangi tiga bocah yang kala itu masih balita, Aksel (vocal), Oval (gitar) dan seorang anak yang direkrut dari fans Radja, juga bernama Noval (drum). Mereka beberapa kali diundang untuk tampil dalam program televisi.

(kpl/dew)