Dapat Platinum di Malaysia, Demeises Malah Tak Diakui di Indonesia

Rabu, 13 Maret 2019 23:35


Demeises © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Banyak musisi Indonesia yang karirnya menanjak di Malaysia, salah satunya band asal Cianjur, Demeises. Sayangnya, band yang digawangi Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum) ini kurang dikenal di negaranya sendiri.

Padahal, Demeises sempat dapat penghargaan di Malaysia karena single-single hits yang dirilisnya. Rupanya, ada alasan tersendiri, kenapa Demeises kurang dikenal di Tanah Air, lalu menjajal peruntungan ke negeri tetangga.

"Di pasar Indonesia, secara nasional kurang berhasil, karena waktu itu pasar didominasi oleh boyband. Single kami hanya sukses di beberapa provinsi saja," ucap Messi bersama rekan-rekannya di studio rekaman DHP, belum lama ini.

"Orang-orang di Indonesia banyak yang tahu lagu-lagu Demeises, tapi tidak tahu bandnya. Di Cianjur juga kondisinya sama. Di satu sisi kami bangga, bisa tembus pasar Malaysia dan mendapat penghargaan platinum. Tapi, di sisi lain, kami sedih. Lagu kami dikenal tapi kaminya sendiri tidak dikenal," sambung Messi yang dibenarkan oleh rekan-rekannya.

1. Rilis Single Baru

Belum lama ini, Messi CS merilis sebuah single terbaru yang bertajuk Mendekatlah Lebih Dekat. Kali ini, Demeises berharap agar single bergenre pop yang disajikannya ini mampu mendulang sukses seperti karya mereka di Malaysia.

"Lagunya mengusung tema percintaan yang terhalang oleh status sosial. Dalam kisah lirik Mendekatlah Lebih Dekat, strata sosial sang cewek jauh di atas strata sosial sang cowok. Bait-bait awal lagu ini menggambarkan keadaan tersebut. Kita berharap single tersebut dapat tempat dari para penikmat musik Tanah Air," pungkasnya.
(kpl/aal/gtr)