Dani Bebas Narkoba, Java Jive Kembali Bangkit

 |  Kamis, 17 Juli 2008 22:22


  • Dani Bebas Narkoba, Java Jive Kembali Bangkit
    Java Jive
Kapanlagi.com - Dani, vokalis Java Jive, boleh dibilang sebagai salah satu 'nyawa' grup band asal Kota Kembang Bandung itu. Namun, gara-gara ketergantungannya pada narkoba membuat Dani terpuruk.

Ujung-ujungnya, Java Jive ikut terlelap selama hampir 9 tahun tanpa album. Terakhir kali mereka manggung pada tahun 2002, di mana Dani tak bisa tampil optimal gara-gara 'sakau'. Setelah itu, Java Jive benar-benar menghilang.

Kini, Dani telah bangkit kembali. Ia turut menyumbangkan sebuah lagu berjudul Kawan Kamu Di Mana. Dani menciptakannya saat menjalani masa rehabilitasi di Kebon Waru. Lagu tersebut dibuat untuk mengenang kawan-kawannya.

"Saya sampai menangis saat membuat lagu ini," ujarnya, saat ditemui di Kamasutra Crown Hotel, Kamis (17/7). "Mereka adalah teman-teman (Java Jive) yang luar biasa."

Dan selama kurun waktu 9 tahun banyak kreativitas yang telah terjadi. Karena Java Jive ibarat perahu yang berisi 6 orang yang tak pernah menghalangi setiap personilnya mengembangkan karir.

"9 tahun kita vakum dan hati ini adalah akan menjadi titik balik kami," tandas Dani. Dan membangkitkan kejayaan masa lalu tentu bukanlah persoalan mudah. "9 tahun terpuruk menjadikan kita harus menghadapi konsekuensi sebagai band baru," timpal Capunk kalem. (kpl/buj/tri)

Lihat Arsip Musik

- - -