Dalam & Luar Negeri, Sudah Tahu Deretan Band Favorit Ariel NOAH?

Sabtu, 28 November 2015 06:31  | 

Ariel NOAH



Ariel NOAH © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Kapanlagi.com - Berkecimpung di dunia musik, Ariel NOAH tentunya banyak memperhatikan kiprah band-band dalam maupun luar negeri. Dari banyaknya band berkualitas, ada beberapa nama yang menjadi favoritnya.

Selain musiknya yang asyik untuk dinikmati, ada beberapa alasan khusus mengapa Ariel mengidolakan band-band ini. Kiprah dari deretan band ini tentunya juga nggak perlu diragukan lagi.

Penasaran band apa saja yang menjadi favorit dari Ariel NOAH? Temukan langsung jawabannya di sini yuk. Ada band yang jadi kesukaan kamu juga? (kpl/abl)

1. Coldplay

Siapa yang nggak suka mendengarkan musik pop dari Coldplay? Hampir semua penikmat musik pasti jatuh cinta dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Chris Martin itu. Sebut saja beberapa contohnya hits Fix You, The Scientist hingga yang terbaru Adventure Of A Lifetime.

Begitu juga dengan Ariel NOAH. Vokalis kece ini ternyata juga salah satu orang yang suka dengan karya-karya Coldplay. Pelantun lagu Menunggumu ini bahkan menjadikan lagu Coldplay sebagai salah satu playlist kesukaannya.

Ariel pun kini pastinya semakin tersenyum lebar karena Coldplay bakalan merilis album terbaru mereka yang berjudul A HEAD FULL OF DREAMS. Bisa makin kecanduan berat nih ya.

2. Sting

Kembali ke era agak lawas, Sting juga menjadi penyanyi favorit Ariel NOAH. Wajar saja, sebab penyanyi dengan nama asli Gordon Matthew Thomas Sumner CBE ini sudah dikenal lewat karya-karyanya yang jempolan.

Beberapa karyanya yang hingga kini masih menjadi hits di kalangan para penikmat musik dunia tentu saja lagu Englishman in New York. Begitu juga dengan lagu Shape Of My Heart yang dirilisnya di tahun 1993 silam.

Musik yang diusung Sting dan NOAH memang bisa dibilang berada di jalur yang sama yakni pop. Hal itulah yang mungkin membuat Ariel merasa cocok dengan musik dari Sting.

3. Keane

Kembali lagi ke era tahun 90-an silam, Keane pernah menjadi salah satu grup band fenomenal berkat karya-karyanya. Rasanya tak ada satupun pecinta musik yang nggak tahu hits Somewhere Only We Know hingga Everybody's Changing.

Ariel NOAH pun pastinya menjadi penikmat dari karya-karya band asal Inggris. Yap, Keane adalah salah satu band favorit dari vokalis dengan nama asli Nazril Irham itu.

Lagu Keane apa ya yang kira-kira menjadi playlist favorit Ariel NOAH? Ada yang bisa menebaknya nggak nih?

4. Foo Fighters

Beralih ke musik yang lebih ngerock, Ariel NOAH ternyata juga pengagum dari band yang dipimpin Dave Grohl, Foo Fighters. Meski tak sesering dengan tiga nama sebelumnya, band dengan lagu My Hero ini pernah mengisi salah satu track di daftar playlist favoritnya.

Satu hal yang cukup membuat Ariel sedikit mengesampingkan Foo Fighters adalah musiknya. Band asal Amerika ini memang cenderung fokus untuk mengusung satu warna musik yang sama dari waktu ke waktu.

Menurut Ariel, Foo Fighters kurang memberikan sesuatu yang baru seperti Coldplay yang juga menjadi band favoritnya itu. Setuju nggak nih dengan pendapat Ariel NOAH?

5. Slank

Dari dalam negeri, Ariel NOAH ternyata mengagumi apa yang dilakukan oleh Slank. Berada di jalur musik yang sama, hal itu justru membuat Ariel semakin respect dengan band yang digawangi oleh Bim Bim tersebut.

Slank sendiri memang dikenal tegas dalam urusan lirik. Dari musik yang diusung pun, band dengan hits Virus ini juga masih setia di jalur rock. Selain itu, Slank juga jago dalam urusan nggombal seperti di lagu Terlalu Manis.

6. Sheila On 7

Selain Slank, Sheila On 7 juga masuk ke dalam salah satu daftar band kesukaan Ariel NOAH. Sama-sama eksis di jalur musik pop, NOAH dan SO7 sudah dianggap sebagai salah satu band besar di industri musik Tanah Air saat ini.

Sheila On 7 memang mampu membuktikan eksistensi mereka sejak terbentuk di tahun 1996 silam. Band asal Yogyakarta ini juga masih rutin menghasilkan karya-karya baru yang berkualitas meski banyak musisi pendatang baru yang muncul.

Nah dari deretan band favorit Ariel NOAH ini, mana sih yang juga menjadi kesukaan kamu? Yuk berikan tanggapan kamu di kolom komentar.

(kpl/abl)