Daftar Kontestan Indonesian Idol Top 6, Tampil di Spektakuler Show 9 Bakal Ada Versi Trio

Penulis: Adhwa Medisanda

Diperbarui: Diterbitkan:

Daftar Kontestan Indonesian Idol Top 6, Tampil di Spektakuler Show 9 Bakal Ada Versi Trio
Credit : instagram.com/indonesianidolid

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhwa Medisanda Cinta Adzana

Persaingan antar para kontestan Indonesian Idol season 12 semakin ketat karena jumlah kontestannya pun semakin sedikit, yaitu tersisa 6 kontestan. Mereka semua telah berjuang menampilkan penampilan terbaik mereka setiap hari senin pada jam 21.30 untuk dapat memikat hati masyarakat Indonesia agar memilih dan mendukung mereka untuk menjadi idola Indonesia. 

Top 6 Indonesian Idol akan tampil di Spektakuler Show 9 dengan tema lagu-lagu hits terkini. Selain itu, mereka juga akan tampil secara trio dengan membawakan lagu yang juga spesial pastinya. 

Buat kamu yang belum tau siapa saja Top 6 Indonesian Idol season 12 dan lagu apa yang bakal mereka nyanyikan di Spektakuler Show 9, simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

 

 

 

 

1. Kontestan TOP 6 Indonesian Idol Season 12

  • Salma Salsabila   

     

Kontestan berusia 21 tahun yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Saat ini, Salma masih berstatus sebagai mahasiswa aktif Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta.

 

  • Nabila Taqiyyah   

     

Nabila adalah kontestan termuda di season 12 ini. Saat ini, Nabila berusia 17 tahun. Kontestan asal Aceh ini masih berstatus sebagai seorang pelajar dan di sela-sela waktunya di karantina Indonesian Idol pun Nabila masih menyempatkan waktu untuk belajar. Sebelum menjadi kontestan Indonesian Idol, Nabila sempat viral karena konten bernyanyinya dapat membuat tentara Israel menangis. 

 

  • Nyoman Paul   

     

Nyoman Paul atau yang lebih akrab disapa Paul ini merupakan kontestan Indonesian Idol musim dua belas yang berasal dari Bali. Sebelum aktif di Indonesian Idol, Paul adalah seorang atlet sepak bola. Kontestan kelahiran tahun 2001 ini memang memiliki ketertarikan pada bidang olahraga dan musik sejak usia dini. 

 

  • Raisa Syarla   

     

Kontestan yang akrab dipanggil Syarla ini adalah kontestan berusia 19 tahun yang berasal Samarinda, Kalimantan Timur. Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2023, Syarla juga pernah mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia 2018, tetapi ia terhenti di babak Live Round. 

 

  • Novia Situmeang  

     

Novia adalah kontestan Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Sidikalang, Sumatera Utara. Kontestan berusia 23 tahun ini masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Universitas Negeri Medan. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Novia juga sempat mengikuti ajang X-Factor Indonesia 2022, tetapi langkahnya terhenti di babak The Chairs.

 

  • Rony Parulian  

     

Rony Parulian atau yang lebih akrab disapa Rony ini merupakan kontestan Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Jakarta. Kontestan yang berusia 21 tahun ini sebelumnya sudah pernah mengikuti audisi Indonesian Idol season 10, tetapi perjalanannya tidak panjang. Kini, Rony membuktikan bahwa dia bisa melangkah jauh di ajang yang sama. 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu yang Dinyanyikan di Spektakuler Show 9

Pada Spektakuler Show 9, para kontestan akan tampil sebanyak tiga kali. Semua kontestan akan berkolaborasi dengan Boy William, kemudian akan tampil secara trio, dan pastinya akan tampil secara solo. Berikut daftar lagu yang akan dinyanyikan oleh TOP 6 Indonesian Idol season 12. 

  • Paul - Komang (Raim Laode)
  • Nabilah - Runtuh (Feby Putri)
  • Salma - Tak Segampang Itu (Anggi Marito)
  • Syarla - Lupakan Cinta (Rossa)
  • Novia - Sial (Mahalini)
  • Rony - Menyesal (Yovie Widianto, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya)
 

Untuk penampilan trio, kontestan akan dibagi menjadi dua grup. Grup pertama akan menampilkan Paul, Nabilah, dan Rony dengan membawakan lagu medley . Sementara itu, grup dua akan menampilkan Salma, Novia, dan Syarla. 

  • Paul x Nabilah x Rony : Cantik (Kahitna), Aku Wanita (Reza Arthamevia), Cintaku (Chrisye)
  • Salma x Novia x Syarla : Cinta (Krisdayanti ft. Melly Goeslaw), Cinta (Titiek Puspa), Cinta (Vina Panduwinata
 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending