Daftar 5 Musisi Indonesia yang Punya Label Musik Sendiri, Ada Musisi Favorit Kalian Gak Nih?

Sabtu, 26 November 2022 12:20  | 

Tulus



Credit foto: Instagram Isyana Sarasvati/screenshoot

Kapanlagi.com - Indonesia memiliki banyak musisi hebat dan terkenal. Karya-karya mereka banyak dinikmati oleh masyarakat dan warganet Indonesia. 

Biasanya para musisi merilis lagu mereka di Channel Youtube mereka sendiri atau di beberapa label musik terkenal Indonesia seperti 'Universal Music Indonesia', 'Hits Records', dan banyak lagi. 

Namun, ada beberapa musisi Indonesia yang memiliki label musiknya sendiri dan tentunya gak kalah terkenal juga. Siapa saja sih mereka? Simak terus artikel ini! 

 

1. Yura Yunita - Ayura

Yura yunita merupakan seorang penyanyi dan musisi yang cukup dikenal oleh warganet dan masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai penyanyi wanita dengan lagu terbaik dan menginspirasi banyak orang karena lagu-lagu yang ia nyanyikan memiliki pesan yang sangat dalam dan selalu positif vibes banget. 

Untuk merilis beberapa dari lagunya, Yura Yunita merilisnya lewat label musik yang ia dirikan sendiri. Yura memilih mendirikan label musiknya sendiir pada tahun 2018 lalu yang diberi nama Ayura. Ia berhasil merilis lagunya pada label musiknya sendiri yang bertajuk 'Merakit'(2018) dan 'Tutur Batin' (2021). 

 

2. Tulus - TulusCompany

Tulus merupakan seorang penyanyi dan musisi terkenal di Indonesia. Lagu-lagunya yang begitu puitis berhasil menyita perhatian netizen karna lagunya selalu punya pesan yang menarik dan dalam. 

Selain itu, pelantun lagu 'Hati-Hati di Jalan' ini mendirikan label musik sendiri yang ia beri nama 'TulusCompany' yang ia dirikan pada tahun 2017 lalu. Meski awalnya ia dibantu oleh sang kakak, namun Tulus dapat mengelolanya sendiri sampai saat ini, dan kalian bisa menikmati lagu-lagunya di 'TulusCompany'. 

 

3. Isyana Sarasvati - Redrose Records

Penyanyi dan Musisi yang bernama Isyana Sarasvati merupakan seorang musisi yang sangat populer di Indonesia. 

Isyana Sarasvati juga memiliki label musik sendiri yang ia dirikan pada tahun 2020 lalu dan diberi nama "Redrose Records". Lagu pertama yang ia rilis di label musiknya sendiri ialah 'Unlock The Key' yang berhasil mendapat dua penghargaan di AMI AWARDS. 

 

4. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang cukup terkenal di Indonesia. Lagu-lagunya sudah banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia. 

Musisi yang satu ini juga memiliki label musik sendiri yang ia dirikan pada tahun 2015 silam, dan ia beri nama 'VA Records'. Pelantun lagu yang bertajuk 'Nuansa Bening' ini pun sudah merilis lagunya dibawah label musiknya sendiri. 

 

5. Rizky Febian - RFAS

Putra Sulung dari komedian Sule yaitu Rizky Febian merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi yang cukup terkenal di Indonesia. 

Rizky Febian juga memiliki sebuah label musik yang ia dirikan sendiri dan diberi nama RFAS. Lagu yang ia rilis dibawah naungan label musiknya sendiri berhasil mendapat dukungan dan menuai kesuksesan. 

 

(kpl/mag)