Curi Perhatian, Isyana Sarasvati Sukses Tampil Memukau di Pementasan Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Curi Perhatian, Isyana Sarasvati Sukses Tampil Memukau di Pementasan Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara
Isyana Sarasvati Sukses Tampil Memukau © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Isyana Sarasvati rupanya ikut ambil bagian dalam pementasan Sabang Merauke bertajuk 'Pahlawan Nusantara'. Gelaran acara tersebut di gelar di JIEXpo Theatre, Jakarta Pusat, (18/8) Jumat malam.

Pastinya, Isyana tak hanya tampil apik diatas panggung, namun penampilan yang didukung busana hingga tata rias yang bersatu padu semakin membuat takjub tiap mata yang menyaksikan penampilannya.

Salah satunya, Isyana Sarasvati tampak memakai busana daerah nan indah memesona itu menyanyikan lagu Melati Suci ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Bubuy Bulan dari Jawa Barat.

Diketahui, Isyana Sarasvati merupakan salah satu bintang di pagelaran garapan iForte tersebut. Selain Isyana Sarasvati, tampil pula para penyanyi bersuara indah seperti Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, hingga Mirabeth Sonia di Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara.

 

1. Ada Puluhan Lagu Nasional

Tak hanya itu, ada juga Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah dan Gabriel Harvianto yang tak mau ketinggalan memeriahkan pementasan. Repertoar Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara dibuka lagu Kuthidieng yang menggaung indah dibawakan lengkap dengan harmoni dari musik orkestra pimpinan Avip Priatna.

Kurang lebih ada 31 lagu nasional dan daerah yang disuguhkan dan terdapat dialog kakek yang dilakoni Butet Kataredjasa dan cucunya yang diperankan musisi muda Zie yang menceritakan secuplik sejarah lagu maupun tokoh pahlawan yang ditampilkan.

Rusmedie Agus selaku sutradara Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara, mengatakan, dialog antara kakek dan cucunya itu mencerminkan dua generasi dengan cara pandang berbeda terhadap semangat kebangsaan. Ada juga cerita mereka tentang kisah dibalik sosok pahlawan dari Aceh hingga Papua dengan latar belakang tradisi, suku, dan budaya setiap daerahnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kenalkan Sejarah Pahlawan

Pagelaran ini mengenalkan sejarah pahlawan Nusantara melalui pertunjukan teatrikal yang memadukan tarian daerah dan kontemporer, rangkaian musik daerah dan nasional dibalut penampilan spektakuler dan parade busana wastra Indonesia.

"Pagelaran Sabang Merauke kali ini terasa lebih spesial dan membawa kita untuk mengenal lebih jauh mengenai jasa para pahlawan terdahulu," ungkap Rusmedie Agus saat ditemui usai pementasan.

Selain itu, ia pun berharap pagelaran ini menjadi inspirasi untuk generasi penerus agar melanjutkan perjuangan mereka sebagai pahlawan untuk diri sendiri. Selain itu, proses menuju gelaran ini berjalan selama enam bulan, sedangkan latihan rutin mereka lakukan selama tiga bulan di Yogyakarta dan Jakarta.

 

3. Ratusan Seniman

"Kami optimistis dapat memberi suguhan pertunjukan yang menarik dan membuat seluruh pasang mata yang menyaksikan merinding haru maupun bangga lahir di bumi pertiwi," ujarnya.

Pagelaran ini melibatkan tidak kurang dari 200 profesi, di antaranya ratusan seniman lintas generasi terbaik Indonesia baik musisi, penari, penyanyi papan atas Indonesia hingga belasan desainer dan rumah mode.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending