Crowd Surabaya Puaskan Artis dan Panitia Soundrenaline

Mahardi Eka Putra  |  Minggu, 30 September 2012 17:11
Crowd Surabaya Puaskan Artis dan Panitia Soundrenaline
Round to Soundrenaline Rythm Festival di Kenjeran Park. Sumber

Kapanlagi.com - Rangkaian Road to Soundrenaline Rythm Festival di Kenjeran Park Surabaya semalam (29/9) terhitung sukses berat. Penonton membludak, tapi tetap tertib, aman dan memuaskan panitia serta para artis.

Semula pihak A Mild selaku penyelenggara hanya menargetkan 10 ribu penonton saja. Namun, total tiket terjual semalam sebanyak 18.866 lembar. "Kami tak menyangka, dan kami sangat puas," ujar Brand Manager A Mild PT HM Sampoerna Tbk, Hartawan Adi Kusuma, semalam.

"Secara keseluruhan kami melihat antusiasme para pengunjung begitu besar, terlihat sekali kerinduan penikmat musik Surabaya dalam menikmati musik berkualitas Indonesia," tambahnya.

Hartawan pantas puas. Sebab, konser semalam hanyalah rangkaian road to kedua setelah Palembang, dan hanya diikuti enam band papan atas saja. Seperti halnya Dead Squad, Netral, Superman is Dead, Andra and The Backbone, PAS, dan tentu saja Slank. Sementara gaung utama dari Soundrenaline sesungguhnya, baru akan digelar di Jakarta 03 November nanti.

Kepuasan juga muncul dari band-band pengisi Soundrenaline semalam. Penonton tertib, tidak ada kerusuhan sama sekali dan tata panggung membuat mereka puas. Satu lagi, tak ada puluhan bendera Slankers berkibar yang biasanya cukup mengganggu kenikmatan mengganggu konser.

Bagi drummer PAS band, Sandy, konser semalam membantah kalau konser rock out door selalu berakhir rusuh. "Stagenya tanpa atap, lighting bisa bener-bener bagus. Tak ada molor dan rusuh sekali pun yang saya lihat," ujarnya.

Netral yang awalnya sempat ketar-ketir karena tidak mendapat check sound lebih lama mengaku lega. "Kami datang Sabtu pagi, check sound sih, tapi sebentar. Tapi sungguh malam ini luar biasa," ujar Eno sang drummer usai manggung.

"Kami dapat energi yang luar biasa dari penonton. Mereka sing a long, moshing. Stage oke, saya bisa lari-lari dan ini lah Soundrenaline," timpal gitaris Netral Coki.

Konser ini berakhir sekitar pukul 11:40 WIB malam. All artis naik panggung menemani Slank dan menyanyikan lagu Kebyar-Kebyar milik almarhum Gombloh. Tak hanya tertib di dalam area konser, penonton juga tetap tertib saat pulang.