Comeback! Kangen Band Kenalkan Formasi dan Single Baru Bertajuk 'Jangan Nakal Lagi'

Sabtu, 07 Maret 2020 20:30  | 

Kangen Band



Credit: GP Records

Kapanlagi.com - Band yang namanya besar di era 2000an, Kangen Band rupanya masih tetap aktif di industri musik Tanah Air. Belum lama ini, band yang digawangi oleh Dodhy (gitar), Rinda (vokal) dan Raden (vokal) ini bahkan merilis single baru yang berjudul Jangan Nakal Lagi di bawah naungan label GP Records.

Lagu yang diciptakan oleh Dodhy ini masih tetap mengusung tema cinta. Kisah yang tedapat dalam liriknya sendiri terinspirasi dari perjalanan hidup daro sepasang kekasih yang penuh masalah, namun tetap memutuskan untuk saling setia satu sama lain.

Uniknya, band yang akrab dengan lagu-lagu ala melayu ini cenderung lebih berkeksplorasi dan memainkan genre pop mellow pada single Jangan Nakal Lagi.

1. Undang Pro dan Kontra dari Fans

Dodhy CS juga sekaligus mengenalkan video klip dari Jangan Nakal Lagi pada kesempatan itu. Konsep yang dipilih untuk visual klipnya adalah tema vintage dengan balutan busana dan lokasi yang eye catching, sehingga bisa dinikmati baik oleh telinga, maupun mata para fans.

Uniknya, format baru dari Kangen Band yang kini jadi trio itu mengundang pro dan kontra dari para pecinta musik. Tak sedikit yang merasa kehilangan sosok Andhika 'Babang Tamvan', namun banyak pula yang masih tetap mendukung Dodhy untuk terus berkarya, tak peduli seperti apa formasi Kangen Band sekarang.

2. Kilas Balik Kangen Band

Seperti diketahui, Kangen Band adalah grup musik dari Lampung, Indonesia yang dibentuk pada 4 Juli 2005 oleh Dodhy (gitar). Sejak kemunculannya di industri musik tanah air, Kangen Band menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia, bahkan negara lain.

Tak bisa dipungkiri jika Andhika Mahesa atau yang kini akrab disapa 'Babang Tamvan' adalah salah satu alasan utama kenapa Kangen Band bisa jadi hits d eranya dulu. Namun sayangnya karena satu alasa dan lainnya, sang vokalis akhirnya memutuskan untuk hengkang dan kini menjalani karirnya sendiri.

Pasca kepergian Andika, tak jarang Kangen Band bongkar pasang personel. Namun bagiamanapun juga, sampai saat ini, karya-karya Dodhy CS masih begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Terakhir, Kangen Band menelurkan single berjudul Binti Ayahnya, tepatnya pada pertengahan 2018 silam.

(kpl/gtr)