Citra Icikiwir Akui Tak Mudah Menjadi Artis

Ayu Srikhandi  |  Sabtu, 08 Februari 2014 23:25
Citra Icikiwir Akui Tak Mudah Menjadi Artis
Citra Icikiwir @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Citra Icikiwir mengakui tak mudah menjadi artis nasional. Selain harus
bisa menyesuaikan diri di kalangan artis, menurutnya, bersabar juga menjadi kunci utamanya.

"Ternyata sulit jadi seorang bintang, banyak rintangannya. Harus sabarlah. Soalnya harus bisa menyesuaikan diri di kalangan artis," kata Citra saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (8/2).

Baru setahun lalu pemilik nama asli Citra Suci Fitriani ini hijran ke Ibukota untuk mengejar mimpinya. Namun Citra mengaku sudah merasakan asam garam sebagai pedangdut sejak berusia 14 tahun.

"Merantau ke Jakarta usia 20 tahun, itu akhir tahun 2012. Nyanyi dari usia 14 tahun. Awalnya cuma nyumbang lagu kalau lagi ada orkes. Pernah nggak dibayar. Pernah dibayar cuma 25 ribu. Ruginya karena nggak sesuai sama nyewa bajunya," paparnya.

Namun kepiawaian Citra menyanyi dangdut rupanya didengar sampai negeri Jiran. Di usianya yang ke 19 tahun, ia diundang ke Malaysia untuk menghibur pekerja Indonesia di sana.

"Itu usia 19 tahun ke sana sama orkes Monata, orkes besar dari Jawa Timur. Di sana ada Triad, Mulan Jameela, Iwan Fals dan Radja buat menghibur TKI. Sekarang malah direktur, TV dan pejabat-pejabat yang ngundang aku. Katanya lucu," tukasnya. 

 

(kpl/tov/jje)

Dengan dress putih, Citra coba tunjukkan pesonanya.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -