Cinta Laura Akui Sempat Malas Bermusik, Alasannya Mengejutkan!

Jum'at, 15 Maret 2019 14:05  | 

Cinta Laura



Cinta Laura © KapanLagi.com/Deki Prayoga




Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai pemain sinetron, pada awal kemunculannya di industri hiburan Cinta Laura pernah mencicipi dunia tarik suara. Ia bahkan telah melepas dua album yakni self titled dan Hollywood Dreams yang penjualannya di atas satu juta kopi.

Namun lepas itu Cinta tak lagi bernyanyi. Ia memilih fokus dengan pendidikan dan mengejar karir internasional dalam bidang akting.

Rupanya, ada alasan krusial mengapa pelantun tembang Guardian Angel ini ogah tekuni musik kembali pada waktu itu. Ternyata karena ia tak diberi kebebasan dalam memilih lagu yang akan dibawakan untuk albumnya.

"Aku terakhir nyanyi tahun 2012, sekitar tujuh tahun lalu. Kenapa aku berhenti dulu, karena aku nggak diberi kesempatan untuk memilih lagu yang aku mau, genre apa yang aku mau. Jadi agak gimana... kurang senang lah aku ini ya," aku Cinta ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

1. Sesuai Style

Pada April mendatang Cinta Laura bakal merilis single berbahasa Inggris. Keputusan untuk kembali bernyanyi karena ia menemukan partner yang dianggap tepat. Partner yang memberikan kebebasan Cinta dalam bermusik dari menentukan genre hingga lirik lagu.

"Tahun lalu tiba-tiba salah satu label kontak Mami aku, menawari untuk Cinta mau nyanyi lagi nggak? Kata Mami, 'Mungkin Cinta akan mau kalau dia pilih genrenya sendiri'. Pokoknya semua stylenya harus aku suka gitu. Karena aku memang nggak mau dipaksa, harus nunjukin personality aku," urai dia.

2. Ikut Tulis Lirik

Tak sekadar bernyanyi, dalam empat single berbahasa Inggris yang akan diedarkan di kawasan Asia Pasifik, Cinta Laura memberi banyak input dalam prosesnya. Termasuk dalam penulisan lirik lagu.

"Ini fakta yang interesting banget, dari empat lagu, tiga aku ngebantu nulis liriknya. Ini pertama kali aku tulis lirik sendiri. Waktu proses recording pun aku terlibat dengan dua produser yang sangat open dengan input aku dan mereka sangat kooperatif. Aku senang banget sama hasilnya dan aku nggak sabar kasih tahu ke kalian. Kayaknya 2019 ini tahun di mana orang lihat sisi beda dari aku," tandasnya.

Yuk Baca Juga:

Siap Rilis Empat Single, Cinta Laura: Sekarang Nggak Ada Gunanya Bikin Album

Rajin Nge-gym, Cinta Laura Tak Suka Singgung Berat Badan

Komentar Cinta Laura Soal Kemelut Pilpres: Jadi Presiden Itu Berat, Biar Jokowi Saja!

Cinta Laura Ungkap Perbedaan Syuting di Indonesia dan Amerika

Cinta Laura Pertama Kali Main Film Horor, Disutradarai Derby Romero

(kpl/abs/gen)