Christian Kartono Rilis 'Benar', Musiknya Bernuansa Rock Alternative

Diperbarui: Diterbitkan:

Christian Kartono Rilis 'Benar', Musiknya Bernuansa Rock Alternative
Christian Kartono - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Christian Kartono adalah seorang pria multitalenta. Bagaiman tidak, pemilik nama lengkap Christian Kartono Apriansyah Silaen, S.H merupakan advokat, musisi, pencipta lagu, politisi & TNI - Komponen Cadangan Angkatan Darat (Komcad- AD). Sebagai penyanyi, Christian Kartono hadir di belantika musik Indonesia dengan melahirkan sebuah karya terbaru bernuansa rock alternative. Diberi judul Benar, lagu ini menjadi karya kedua sang musisi dalam karir solonya setelah Sayap Tuk Lewati Gelap yang telah berhasil di rilis 17 September 2023 lalu.

Pada mulanya, Christian Kartono menciptakan lagu Benar yang ditulis di tahun 2010 ini akan disuguhkan sebagai salah satu kantung materi bandnya Police Militia. Tuhan berkehendak berbeda, karya ini masih 'terpingit' dan di tahun 2024 dengan ketetapan hati serta semangat militansi tiada henti Christian Kartono teguh berjalan bersama Tuhan merestorasi buah karya ciptaannya untuk terus melanjutkan perjuangan dalam melahirkan serta menerbitkan Karya – karya terbaiknya di belantika musik Indonesia.

1. Idealis

Melawan arus, single solo Christian Kartono menelusuri alur kreatif yang berani dan berbeda, dalam single Benar Christian Kartono memisahkan diri dari kerumunan dengan sepenuh hati tetap menjadi utuh dan asli, tegas berprinsip laku idealis dengan memainkan konsep musik keras sekalipun tengah melakoni karir sebagai solois.

Lagu Benar dihiasi dengan menampilkan sound distorsi gitar bernuansa metalcore yang panas, hentakan riff serta breakdown yang sangar dan memompa adrenalin, namun tetap di bungkus dengan manis dan indah oleh warna suara Christian Kartono yang sangat khas, karakter suara emas sang penyanyi, Christian Kartono. Kembali berteriak lantang, kejam dan mencekam, di beberapa bagian lagu Benar ini juga di bakar dengan teriakan khas dengan teknik Scream dan Growl yang dimiliki oleh Christian Kartono.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2.

Adapun pesan surgawi yang terkandung dalam kidung ini adalah tentang semangat pantang menyerah, kegigihan, kebesaran jiwa, serta sikap respon hati yang benar untuk tetap senantiasa berserah dan percaya pada Ketetapan Tuhan, mengarahkan mata iman yang terus tertuju memandang Sang Khalik dan setia bersandar pada Kebesaran Ilahi dalam menghadapi segala tantangan dalam setiap musim kehidupan.

"Berharap pada Tuhan, tidak akan pernah mengecewakan," demikian jawaban Christian Kartono dalam siaran pers. Bagaikan lilin kecil yang menyala membawa cahaya, Pria Kharismatik ini berharap dengan lahirnya Karya “ Benar “, Christian sebagai Bejana Tuhan sukses lagi dan lagi menyengat dan mampu berdampak dalam membawa inspirasi bagi setiap generasi serta kekuatan baru bagi setiap insan yang mendengarkannya dari hati.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending