Cek Spotify Wrapped 2023, Ada Penyanyi dan Lagu Favoritmu?

Penulis: Anastasia Cecilia Ginting

Diperbarui: Diterbitkan:

Cek Spotify Wrapped 2023, Ada Penyanyi dan Lagu Favoritmu?
Spotify.com

Kapanlagi.com - Pada 30 November lalu, Spotify mengeluarkan Spotify Wrap Global tahun 2023. Adapun maksud dari Spotify Wrap adalah tangga lagu atau penyanyi paling populer yang lagunya paling sering diputar di seluruh dunia pada tahun 2023.

Tahun ini Spotify mengeluarkan 10 penyanyi, 10 lagu terpopuler, 10 podcast paling populer dan 10 album dengan pendengar paling terbanyak. Penasaran kira-kira ada penyanyi atau lagu favoritmu? Yuk di cek KLovers!

1. Top 10 Album

Pada Spotify Wrap album 2023 ini diketahui bahwa banyak album yang dirilis di tahun sebelum 2023. Album yang paling banyak diputar tahun ini selama dua tahun berturut-turut adalah Un Verano Sin Ti oleh Bad Bunny , dengan lebih dari 4,5 miliar streaming secara global , diikuti oleh album Taylor Swift, Midnights .

SZA menempati posisi ketiga dengan SOS . Dan di posisi keempat dan kelima ada Starboy oleh The Weeknd dan MAÑANA SERÁ BONITO oleh KAROL G.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Top 10 Podcast

Spotify adalah salah satu media terbesar yang tak hanya menyediakan lagu official, namun juga podcast. Hal ini yang membuat banyak warganet yang memilih Spotify karena tak hanya bisa mendengarkan lagu namun juga mendengarkan podcast.

Dilansir dari Sportify.com, untuk keempat kalinya berturut-turut , The Joe Rogan Experience mendapat penghargaan sebagai podcast terbaik tahun ini secara global . Di tempat kedua untuk tahun kedua adalah Call Her Daddy , dan di posisi ketiga, Huberman Lab , diikuti oleh Emma Chamberlain dan On Purpose dengan Jay Shetty.

Delapan dari 25 podcast teratas di daftar teratas global adalah podcast Milik & Berlisensi Spotify, dan sembilan dari 25 podcast teratas di AS juga merupakan podcast teratas.

3. Top 10 Lagu Terpopuler

Dilansir dari Spotify.com lagu pemecah rekor tahun ini ada Miley Cyrus 'Flowers' mempunyai momentum yang luar biasa sejak hari debutnya hingga bulan-bulan musim panas dan kini telah diputar lebih dari 1,6 miliar kali secara global.

Di tempat kedua dan ketiga adalah 'Kill Bill' oleh SZA dan 'As It Was' oleh Harry Styles . Tempat keempat dan kelima datang dari Jung Kook dengan 'Seven (feat. Latto)' dan Eslabon Armado dan Peso Pluma dengan 'Ella Baila Sola'.

4. Top 10 Penyanyi Global

Terakhir, ada Top 10 penyanyi global dengan jumlah pendengar paling banyak di tahun 2023. Dilansir dari Spotify.com Taylor Swift menduduki posisi pertama sebagai penyanyi yang memiliki pendengar paling banyak. Meski sempat harus merekam ulang seluruh single dan albumnya di masa lalu karena hak cipta, namun Taylor mampu mempertahankan namanya di urutan pertama Spotify Wrap Global 2023!

Ada yang dapat Taylor Swift sebagai top artis di Spotify Wrapnya KLovers?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending