Catat Sejarah Baru, Tiara dan Lyondra Jadi Dua Grand Finalis Termuda Indonesia Idol

Rabu, 19 Februari 2020 20:58  | 

Anang Hermansyah



Tiara dan Lyodra Idol ©instagram.com/tiaraanugrahh/lyodraofficial

Kapanlagi.com - Dua grand finalis Indonesian Idol musim kesepuluh tahun ini rupanya menjadi catatan sejarah baru. Karena kedua finalis ini adalah yang termuda sepanjang sejarah Indonesian Idol yang pernah digelar. Mereka adalah Tiara dan Lyodra.

"Ini adalah sejarah baru ya buat Indonesian Idol, karena di finalis Idol tahun ini adalah yang termuda yang pernah ada di sepanjang sejarah Indonesian idol," ungkap Head of Production Operation RCTI Fabian Dharmawan di MNC Studios, Jakarta Barat, Rabu (19/2).

1. Bukan Pencapaian Instan

Meski demikian, ia menganggap rekam jejak Tiara dan Lyodra adalah bukan pencapaian instan. Karena, sebelumnya Lyodra pernah memenangkan AMI Awards dan Tiara lahir dari keluarga yang sangat dekat dengan musik.

"Muda bukan berarti instan, karena kalau lihat Lyodra dengan segudang pengalaman, AMI Awards 2017 (Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik), kolaborasi dengan berbagai macam musisi," ujar Febian.

"Tiara pun juga menarik sekali, papanya musisi. Tato Band (grup musik rock asal Jember) ayahnya. Musik sudah melekat di Tiara dan kalau dilihat di YouTube Lyodra dan Tiara saingan terus," sambungnya.

2. Bertemu di Grand Final

Kedua finalis ini akan memasuki babak Grand Final pada 24 Februari mendatang dan setelah itu akan dilanjutkan dengan Result Show pada 2 Maret 2020. Bagi para juri, seperti Maia Estianty menganggap persaingan antara kontestan Idol tahun ini sangat ketat.

"Ini season yang terbaik karena persaingannya sungguh ketat dan kualitasnya jauh. Hampir semua punya kapabilitas sama dan warna vokal berbeda. Karena sebagai juri, bahagia ini yang kita inginkan," kata Maia Estianty.

 

(kpl/irf/dwn)