Cari Band Baru, Piyu Padi Berniat Solo Karir?

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 23 April 2009 11:10


  • Cari Band Baru, Piyu Padi Berniat Solo Karir?
    Piyu Padi di Studio Penta (22/04/09) Foto: Hendra
Kapanlagi.com - Obsesi Piyu Padi untuk masuk dalam jajaran band papan atas di tanah air yang sudah diimpikannya sejak masih sekolah telah menjadi kenyataan. Pun begitu, gitaris berambut gondrong ini masih juga belum puas. Ia berminat mencari lagi bakat-bakat baru yang akan dijadikannya sebagai penerus Padi kelak. Apakah ini artinya Piyu kepingin bersolo karir dan lepas dari Padi?

"Kalau bersolo karir nggak ya, tapi ini memang kerjaan di luar Padi. Artinya gue sekarang sudah masuk ke babak baru. Jadi sekarang nggak di studio aja bikin lagu, tapi bagaimana caranya mencari talent baru," jelasnya kala ditemui di Studio Penta, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/4).

Dituturkan Piyu, niatnya mencari bakat baru karena ingin membuktikan kepada dunia musik Indonesia bahwa masih banyak band-band yang punya talenta tinggi seperti Padi. "Gue pengen cari talent, ya karena gue pengen ada the next Superman, seperti Padi," ujarnya.

Pencarian bakat ini pun diakuinya sebagai antisipasi jika suatu saat bandnya mulai redup. Piyu ingin serius menurunkan bakatnya dan menegaskan bahwa bukan materi yang jadi tujuannya.

"Ya antisipasi itu pasti dan itu memang perlu. Dari SMA pun gue sudah memikirkan itu, nanti di umur 30 tahun gue mau ngapain. Ini sudah dipersiapkan sejak dini. Sekarang waktunya gue berbagi sama yang baru. Jadi ini suatu proses, Padi yang dulu bukan siapa-siapa, sekarang sudah jadi siapa. Dan sebenarnya bukannya duit yang gue cari, tapi kesenangan aja," pungkas Piyu.   (kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -