Caca Cynthia Ungkap Perjalanan Karier di Dunia Musik dan Akting, dari Penyanyi Debutan Hingga Impian Go Internasional

Diperbarui: Diterbitkan:

Caca Cynthia Ungkap Perjalanan Karier di Dunia Musik dan Akting, dari Penyanyi Debutan Hingga Impian Go Internasional
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Caca Cynthia, seorang aktris dan MC yang kini melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara, membagikan cerita menarik tentang perjalanan kariernya. Meski baru merilis single debutnya, Walau Tanpaku, Caca telah memulai langkah pertamanya di panggung sejak masih di bangku SD.

“Sebenarnya saya memulai dunia tarik suara sedari SD. Sudah ikut beberapa lomba offline dan sudah terbiasa di atas panggung. Namun rejeki yang saya dapat ketika SMA ada di MC, sinetron, iklan dan lain-lain, sehingga baru sekarang lah bisa mewujudkan untuk berkarir di dunia musik,” ujarnya.

Dalam proses pembuatan single Walau Tanpaku, Caca mengaku butuh waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikannya. Lagu ini ternyata diciptakan sendiri oleh Caca berdasarkan pengalaman pribadinya.

“Proses rekaman single Walau Tanpaku sekitar 2 bulan. Penciptanya adalah saya sendiri berdasarkan pengalaman pribadi,” kata Caca.

Ia memilih genre pop ballad untuk lagu ini karena merasa genre tersebut lebih cocok untuk membawakan isi lagunya. “Genre yang saya sukai adalah pop ballad (mellow) dan R&B, namun saya melihat lagu ini lebih cocok dibawakan dengan genre pop ballad,” tambahnya.

Sebagai penyanyi debutan, Caca memiliki impian besar untuk bisa meraih penghargaan di industri musik Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa salah satu mimpinya adalah bisa memenangkan piala AMI dan menjadi penyanyi profesional yang diakui di dalam dan luar negeri.

“Sebagai penyanyi debutan, impian saya sebenarnya ingin sekali bisa menggapai piala AMI dan menjadi penyanyi profesional yang bisa melebarkan sayap ke ranah internasional,” kata Caca dengan penuh semangat.

1. Go Internasional

Ketika ditanya apakah ia memiliki hasrat untuk go international, Caca menjawab dengan tegas bahwa itu adalah salah satu impiannya. “Tentunya ada. Saya ingin sekali karya-karya lagu saya dapat dinikmati bukan hanya dalam ranah nasional melainkan sampai menggapai ranah internasional,” ujarnya optimis.

Keinginan tersebut menunjukkan ambisi besarnya untuk terus berkembang dan berinovasi dalam bermusik. Tak hanya dunia musik, Caca juga aktif di dunia akting, yang turut membantunya mendekatkan diri ke industri hiburan. Ia mengaku bahwa seni peran adalah salah satu kecintaannya selain musik.

“Tentunya masih tertarik dengan dunia akting. Saya merasa jiwa seni saya sangatlah tinggi. Kecintaan saya pada dunia seni baik itu seni peran maupun seni musik sangatlah tinggi, sehingga saya pun merasa saya tidak bisa hidup tanpa karya-karya saya,” ungkap Caca.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perankan Karakter Menantang

Saat berbicara tentang peran yang ingin ia mainkan dalam dunia akting, Caca menyatakan bahwa ia tertarik pada karakter-karakter menantang seperti seorang psikopat atau peran dengan unsur jumpscare yang menuntut kemampuan akting tinggi.

“Saya sangat ingin berperan sebagai seorang psikopat ataupun peran-peran yang memiliki jumpscare dan kualitas akting yang tidak biasa, yang bisa mengasah sekaligus menantang skill akting saya,” jelas Caca.

Dengan ambisi yang besar di dunia musik dan akting, Caca Cynthia menunjukkan bahwa ia bukan hanya seorang seniman berbakat, tetapi juga seorang individu dengan dedikasi dan semangat luar biasa. Perjalanannya sebagai penyanyi debutan dengan impian internasional dan kecintaannya pada seni peran tentu akan menarik untuk terus diikuti.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending