Butet Kertaredjasa Minta Pemerintah Terlibat di Jazz Gunung

Darmadi Sasongko  |  Kamis, 14 Juni 2012 10:12
Butet Kertaredjasa Minta Pemerintah Terlibat di Jazz Gunung
Djaduk Ferianto dan Butet Kertaredjasa di Preskon Jazz Gunung 2012
Kapanlagi.com - Walau gelaran tahunan Jazz Gunung 2012 lebih dominan sebagai sebuah entertainment, akan tetapi di balik itu banyak sisi bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Namun karena peran pemerintah belum maksimal, maka manfaat tersebut masih berupa harapan saja.

"Meskipun pertunjukan ini berupa entertainment, tapi di baliknya ada ide besar untuk membangun inisiasi guna menggerakkan ekonomi dan kebaikan di masyarakat," kata Butet Kertaredjasa di Menara BCA Jakarta, Selasa (12/6).

Akan tetapi pergerakan ekonomi yang diharapkan berjalan secara lamban, apalagi tidak adanya campur tangan dari pemerintah, terutama prasarana dan sarana jalan yang masih belum memadai.

"Ketika ngomong Bromo harus diangkat, eh untuk menuju bukit Penanjakan sejauh 3 Km jalannya masih belum berubah. Padahal sudah 4 tahun lho even ini," sambungnya.

Seniman nyentrik itu pun berharap supaya pemerintah terlibat dalam ajang Jazz Gunung. "Pemerintah harusnya ikut partisipasi bukan mengabaikan. Ketika swasta bekerja keras, seharusnya dapat sambutan baik dari pemerintah," ucap Butet.

Sejumlah musisi Indonesia akan meramaikan Jazz Gunung 2012 di Pegunungan Bromo di ketinggian 2.000 meter dari permukaan air laut, pada 6-7 Juli mendatang. Jazz Gunung untuk pertama kalinya digelar selama dua hari dengan menampilkan sejumlah musisi terbaik Indonesia seperti Tompi, Glenn Fredly, Djaduk Ferianto, Dewa Budjana dan Slamet Gundono, serta tamu kehormatan Butet Kertaredjasa. (kpl/dis/dar)


Lihat Arsip Musik

- - -