Bukan Event Metal, Ini Alasan Seringai Main di Authenticity 2016

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 07 September 2016 14:22
Bukan Event Metal, Ini Alasan Seringai Main di Authenticity 2016
Seringai © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Grup band rock Seringai akan menjadi bagian dari line up konser Authenticity 2016 yang akan hadir di tujuh kota besar di Indonesia. Uniknya, band yang digawangi oleh Arian 13, Ricky Siahaan, Edy Khemod dan Sammy Bramantyo ini menjadi satu-satunya band garang yang ikut terlibat di konser tersebut.

Authenticity 2016 menghadirkan beragam musik dari musisi-musisi ternama tanah air sebut saja Kotak, lsyana Sarasvati, Judika, Sore, Andra & The Backbone, Aura Kasih, Audrey, Atika Dora serta DJ Zabylla yang masuk dalam line up. Lalu, apa sih alasan Seringai yang biasa tampil di acara metal ikut berpartisipasi dalam rangkai tur ini?

"Kalau kami sih gini, kami selalu manggung bahas dulu. Menurut kami ini kan variatif banget ya pengisi acaranya dan itu tuh hal yang baru dan challenging buat kita. Ini berbeda dibandingkan dengan kalau kita manggung di sebuah festival metal di mana ya udah tahu lah penontonnya anak metal semua," ujar Ricky, gitaris Seringai di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2016).

Ricky Siahaan dan Edy Khemod © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRicky Siahaan dan Edy Khemod © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sang drummer Edy Khemod juga menyambung ucapan dari Ricky. "Jadi kita udah tahu bakal berhadapan dengan crowd seperti apa atau gimana kita udah tahu," sambungnya.

Menurut Ricky, di sini lah hal yang menjadi tantangan Seringai. Dia ingin melihat bagaimana 'ombak' penonton yang hadir, apa benar-benar ingin melihat penampilan Seringai atau mau menonton band lainnya.

"Ini justru jadi challenge, apakah akan banyak orang yang akan datang untuk nonton Seringai doang atau jangan-jangan lautan Aura Kasih semua. Ini challenge yang seru sih," tandas Ricky.

Jangan Lewatkan!

Perdana, Seringai Bawakan Lagu Baru di Konser Authenticity 2016

Serba Mainstream di TV, Arian13: Nggak Ada Yang Perlu Gue Tonton

Arian Seringai: Yang Kayak Agnes Mo di Amerika Itu Banyak Banget!

Dari Magisnya Mocca Sampai Seringai Panaskan 'Hai Day 2015'

Kaos Band, Jaminan Keren Atau Tren Untuk Terlihat Konyol?

Band terakhir tentu Seringai. Grup yang digawangi Arian cs ini merupakan band pembuka buat acara Metallica beberapa waktu yang lalu di Indonesia.
11 FOTO