Buka Konser Creed, Rif Menggila di Surabaya

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 01 November 2012 12:46
Buka Konser Creed, Rif Menggila di Surabaya
Rif @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dengan memakai rompi bling-bling Andi menyapa penonton dan memberondong dengan lagu-lagu hits mereka. Penonton dibuat bersememangat dengan beat rock n roll yang cadas. Saat mengusung lagu Raja, tanpa dikomandoi crowd surabaya pun ber-sing a long. Lagu ini seakan dinanti oleh penonton surabaya.

Rif naikkan tensi penonton dengan Poser. Sebuah lagu yg dirilis tahun 97 menjadi flashback bagi para fans. Di lagu Fantasi andi meliuk-liukan tubuhnya, mengingatkan akan gaya vokalis Jane's Addiction, Perry Farrel.

Penampilan Rif begitu memukau. Mereka seakan menunjukkan bahwa band lokal tak kalah dengan band indie. Meski berada di belakang Maggy juga tak hentinya beratraksi dengan melemparkan stick ke atas dan di tangkap lagi.

Ovy pun memainkan intro Lo Tu Ye yang disambut applause oleh penonton. Sing a long pun terjadi lagi dan diikuti loncat oleh penonton. Jikun dan Ovy pun menggila terbawa suasana. Saat part solo gitar, mereka pun adu skil. Tepuk tangan bergemuruh melihat penampilan dua gitaris ini.

Di tengah jeda melodi, tiba-tiba mereka memainkan lagu No Woman No Cry milik Bob Marley. Penonton terbawa suasana dan manggut-manggut mengikuti irama reggae. Setelah puas bermain-main, Rif pun kembali menggeber lagu Lo Tu Ye.

Penonton kembali berjingkrakan sambil bernyanyi. Di akhir lagu Rif membentangkan spanduk seraya berteriak cheers for arthur. Lo Tu Ye menjadi pamungkas sekaligus sukses membuka konser Creed malam itu.