Boom! Single Terbaru Taylor Swift Pecahkan Rekor Vevo

Mahardi Eka Putra  |  Rabu, 30 Agustus 2017 12:58
Boom! Single Terbaru Taylor Swift Pecahkan Rekor Vevo
YouTube.com/TaylorSwiftVEVO

Kapanlagi.com - Single terbaru Taylor Swift, Look What You Made Me Do resmi dirilis Minggu lalu melalui layanan streaming YouTube dan Itunes. Dalam waktu sehari penayangannya saja, lagu ini berhasil pecahkan rekor 24 jam di Vevo. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Adele dengan lagunya yang berjudul Hello.

Sebelumnya video Hello milik Adele berhasil mencatat 27,7 juta pageview. Perolehan itu membuatnya meraih posisi puncak, mengungguli tiga video lain yang dicatat paling banyak dilihat dalam 24 jam. Video yang pertama adalah Bad Blood (Taylor Swift) dengan 20,1 juta, Anaconda (Nicki Minaj) dengan 19,6 juta, dan Miley Cyrus (Wrecking Ball) dengan 19.3 juta pageview.

Video resmi Swift berhasil ditonton 30 juta kali di hari pertama peluncurannya. Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Vevo, video Look What You Made Me Do diputar sebanyak 1,5 juta kali dalam setiap jam.

Selain itu, single terbaru Swift ini tercatat meraih rekor global Spotify dengan 8 juta pemutaran pada tanggal rilisnya. Untuk video lirik lagu tersebut saja berhasil menduduki puncak rekor Youtube untuk video lyric yang paling banyak dilihat dalam 24 jam dengan lebih dari 19 juta pageview.

Tak heran jika pageview yang didapat tinggi mengingat Swift berulang kali memposting melalui media sosial dan menggoda para penggemanya dengan postingan teka-teki ular. Cuplikan Video tersebut menjelaskan pergelangan tangan Swift dihiasi dengan segala macam cincin ular bertali berlian yang berkilau.

Video Look What You Made Me Do kali ini disutradarai oleh Josep Kahn dan lagunya ditulis dan diproduksi oleh Swift dan Jack Antonoff. Ini merupakan single utama dari album studio ke enam Swift yang bertajuk REPUTATION yang akan dirilis bulan November mendatang.

Penulis: Shintya Juliana