Bob Dylan Terima Langsung Nobel Dari Swedish Academy

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 03 April 2017 12:22
Bob Dylan Terima Langsung Nobel Dari Swedish Academy
Bob Dylan © FameFlynet

Kapanlagi.com - Bob Dylan akhirnya menerima Penghargaan Nobel Sastra yang diberikan untuknya dari Swedish Academy. Penghargaan ini diterimanya dalam sebuah acara tertutup di Stockholm, Swedia (1/4) usai berhalangan hadir di acara seremoninya pada tanggal 10 Desember tahun lalu.

Menurut sumber BBC, Swedish Academy mengatakan pada asosiasi Press menjelaskan bahwa acara berlangsung dengan lancar. Mereka juga mengungkapkan bahwa Bob Dylan adalah sosok berkepribadian yang manis dan hangat.

Tidak ada media sama sekali yang hadir meliput acara tersebut. Nantinya Bob Dylan akan tampil di Stockholm Waterfront untuk konsernya. Tercatat ada dua gigs yang ada dalam jadwal dari penyanyi yang mempopulerkan lagu Blowin' in The Wind.

Bob Dylan terima Nobel Sastra di Stockholm, Swedia © FameflynetBob Dylan terima Nobel Sastra di Stockholm, Swedia © Fameflynet

Tercatat bahwa pria berusia 75 tahun ini belum memberikan kuliah seperti yang biasa dilakukan dari para penerima nobel biasanya. Ia juga belum menerima 8 juta Kroner (Rp 15.3 miliar).

Bob Dylan adalah penulis lagu pertama yang mendapatkan penghargaan Nobel Sastra. Swedish Academy menjelaskan alasan kenapa Bob berhak menerima penghargaan ini. Musisi folk ini menciptakan ekspresi yang puitis dalam lagu tradisional khas Amerika yang hebat.

Setelah diumumkan sebagai penerima penghargaan Nobel, Bob Dylan tidak memberikan respon kabar tersebut sampai dengan dua minggu selanjutnya. Kemunculannya pun hanya menjelaskan bahwa tak dapat hadir dalam seremoni acara Nobel yang digelar pada Bulan Desember 2016 silam.

Salah satu musisi blues/rock dan country terbaik Amerika, Bob Dylan, mendapat penghargaan nobel di bidang literatur.
10 FOTO