Billie Eilish Lakukan Konser Virtual 'Tiny Desk (Home) Concert' Bersama Kakak

Editor Kapanlagi.com  |  Kamis, 27 Agustus 2020 14:10
Billie Eilish Lakukan Konser Virtual 'Tiny Desk (Home) Concert' Bersama Kakak
Foto: Billie Eilish dan Finneas. (Kredit: youtube.com/NPRMusic)

Kapanlagi.com - Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, banyak musisi yang mengganti jadwal konser tur mereka dengan virtual concert, tak terkecuali penyanyi pop terkenal Billie Eilish. Billie Eilish memulai debut konser virtualnya pada media konser virtual terkenal, NPR Music. Konser virtual yang biasa digunakan NPR Music bertajuk 'Tiny Desk Concert'. Konser virtual debut Billie Eilish digelar pada Rabu (26/08) kemarin.

Billie Eilish melakukan konser virtualnya bersama kakak laki-lakinya sekaligus teman duetnya, Finneas. Mereka berdua melakukan konser mereka dengan cara yang sederhana, hanya diiringi oleh suara keyboard gan gitar. Ia memulai konser dengan lagu terbarunya 'My Future' dan diakhiri oleh lagu 'Everything I Wanted' yang dirilis tahun 2019 lalu. Video konser mereka telah diunggah di Offial Youtube NPR Music.

https://www.youtube.com/watch?v=4sZ2_aGsLKU

"Aku merasa terhormat berada di sini, kami berdua telah menonton acara ini selama bertahun-tahun" ungkap Billie Eilish. "Karantina memang aneh. Aku tahu kalian semua merasakan hal yang sama, kami tidak tahu berapa lama hal ini akan berlangsung. Terasa hampir tidak ada harapan. Tapi saya pikir masa depan adalah sesuatu yang penuh harapan dan tidak diketahui apa yang akan datang. Kita akan baik-baik saja suatu hari nanti mungkin tidak sekarang tapi itulah yang membuatku bertahan" jelas Billie Eilish tentang bagaimana keadaan pandemik sekarang ini.

NPR(National Public Radio) sendiri adalah salah satu organisasi media yang bertugas sebagai sindikasi bagi radio penyiaran publik di Amerika Serikat. NPR didirikan pada tahun 1970 dengan melakukan siaran pertamanya pada tahun 1971. Sedangkan, Tiny Desk Concert adalah salah satu rangkaian video live concert yang dibawakan oleh NPR Music di meja pembawa acara All Songs Considered, Bob Boilen. Tiny Desk Concert pertama kali dibawakan pada tahun 2008.

Pada Tiny Desk Concert, biasanya para musisi akan menggelar konser mereka di studio NPR. Namun, karena situasi yang sedang melanda dunia seperti sekarang ini membuat para musisi menggelar konser mereka di rumah masing-masing. Tampak pada set yang digunakan Billie Eilish dan Finneas seperti set yang biasa digunakan pada Tiny Desk Concert pada umumnya. Nyatanya, itu semua hanyalah replika yang mereka berdua buat agar mirip studio NPR. "Jadi jelas, kami sebenarnya tidak ada di Tiny Desk, karena ini hanya potongan karton. Tapi itu masih nyata, hanya saja tidak nyata secara langsung" ungkapnya sambil memperlihatkan background ruangan yang menjadi tempat konsernya.

Hingga saat ini, video Tiny Desk (Home) Concert Billie Eilish yang berdurasi 10 menit tersebut telah ditonton hampir 1 juta penayangan dalam kurun waktu 24 jam. NPR sendiri dalam kurun lebih dari 5 bulan telah menampilkan banyak Tiny Desk (Home) Concert untuk acaranya. Para musisi yang ikut menggelar Tiny Desk (Home) Concert seperti John Legend, Alicia Keys, Kate Davis, dan masih banyak lagi.

Penulis: Erina Agustin

Sudah Baca Yang Ini Belum?

John Legend Sajikan Konser Virtual, Bawakan Lagu Yang Disebutnya Bentuk Cinta di Masa Pandemi

Single Terbaru Billie Eilish 'My Future' Sukses Tempati Top 5 UK

Miley Cyrus Bakal Perdana Tampilkan 'Midnight Sky' di MTV Video Music Awards