Biar Lebih Segar, Pestapora Hadirkan Konsep Buah-Buahan

Diperbarui: Diterbitkan:

Biar Lebih Segar, Pestapora Hadirkan Konsep Buah-Buahan
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Festival musik Pestapora digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat pada 23 sampai 25 September 2023. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini Pestapora menghadirkan konsep unik, yakni buah-buahan. Festival Director Pestapora, Kiki Ucup Aulia menjelaskan, konsep itu diambil agar festival musik yang sudah dua tahun digelar itu tambah lebih segar.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus biar ditanya aja, sama biar seger jadi buah-buahan dikeluarkan Pestapora. Jadi kenapa yang kami lihat 2022 banyak banget festival musik yang terselenggara, kita melihat diferensiasi ini apa ya dari setiap festival hanya bermain artwork," kata Kiki Ucup dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

"Terus tahun berikutnya berganti artwork tapi tidak ada identitas dan karakter khusus dari setiap festival itu. Makanya pestapora menghadirkan buah-buahan sebagai identitas yang muncul untuk 48 tahun ke depan," tambahnya.

 

1. Hadirkan 12 Panggung

Kemudian Kiki Ucup mengatakan bahwa, tahun ini Pestapora menghadirkan 224 penampil dan 12 panggung. Artinya, jumlah ini lebih banyak dari pada sebelumnya.

"Tahun ini kita menghadirkan 12 panggung dengan total ada 224 penampil baik musisi atau penampil lainnya. Bisa dibilang lumayan banyak ya yang tampil di Pestapora," katanya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Area yang Lebih Luas

Selain itu, Kiki Ucup menyebutkan bahwa, Pestapora tahun ini menghadirkan area yang lebih besar dari pada tahun sebelumnya. Makanya, area yang dipakai untuk gelaran ini pun bakalan lebih besar.

"Yang membedakan tahun ini ekspansi areanya masuk ke area Jiexpo juga jadi hall D2 tahun lalu kita tidak gunakan tahun ini kita gunakan hall D2. Itu untuk menjadi area aktivitasnya dan ada-dua area stage Standupindo yang akan ada di situ dengan penampil 26 penampilan," katanya.

Digelar selama tiga hari berturut-turut, Pestapora menghadirkan ratusan musisi. Mulai dari Ananda Badudu, Noah, FSTVLST, The Upstairs, Morfem, Efek Rumah Kaca, Sirkus Barock, Dewa 19, Raisa, Danilla, Sheilla On7, JKT48, Tipe X, GIGI, dan masih banyak lagi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ums)

Rekomendasi
Trending