Bertahan Hingga 10 Tahun, Band Konspirasi Beberkan Rahasianya

Sabtu, 13 Oktober 2018 09:22  | 

Marcell Siahaan



Konspirasi © Kapanlagi/Matias Purwanto


Kapanlagi.com - Tak terasa band grunge Konspirasi telah memasuki usia 10 pada tahun ini. Band yang digawang Edwin Marshal (gitaris), Marcell Siahaan (drum), Che (vokalis) dan Romy Sophiaan (bassis) merayakan 10 tahun keberadaan mereka di industri musik dengan tajuk "10 Tahun Melawan Rotasi" di Kawan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"10 melawan rotasi ini adalah sebuah peringatan bahwa kita telah bersama selama 10 tahun, kita berbagi cerita, berdiskusi, bermain musik, sharing sama temen-temen kita, penggemar kita. Malam ini ada selebrasi kami merayakan apa yang sudah kota capai selama 10 tahun dan tentunya mengandung sebuah janji akan ada 10 tahun lagi dan sebagainya," ungkap Marcell.

Romy Sophiaan sempat berkelakar bahwa dirinya tak menyangka Konspirasi bisa terus berjalan hingga 10 tahun ini. Menurutnya, berada di sebuah band seperti Konspirasi dirinya merasa enjoy dalam berkarya hingga 10 tahun ini.

(kpl/pur/frs)

1. Enjoy Dengan Konspirasi

"Sangat-sangat enjoy, pertama kali gue dihubungin Marcell, waktu itu belum ada ketok palu dari Ce dari Marcell dari Edwin supaya gue jadi member, tiba-tiba setelah kita main pertama di Medan itu ada ketok palu dari mereka bertiga aja gue. Itu tahun 2009, uda disitu kita mulai proses bikin lagu, jamming, rekaman itu sekitar beberapa tahun. Itu makanya gue bilang perasaan baru 5 tahun padahal uda 10 tahun. Gue sangat enjoy banget," kata Romi.

Senada dengan Romi, Edwin pun menambahkan bahwa selain rasa enjoy, ada hal lain yang mampu membuat Konspirasi mampu berjalan hingga 10 tahun. Merasa selalu tertantang untuk terus berkarya, menutunya menjadi salah satu kunci berjalannya Konspirasi hingga saat ini.

"Kami haus akan challenge, jadi masing-masing dari kami juga menantang, ayo kita harus ngapaian lagi, jadi itu yang membuat Konspirasi terus berdiri dan berjalan," ucap Edwin.

2. Tak Ingin Berhenti di 10 Tahun

Ditanya soal lagu yang menggambarkan 10 tahun perjalanan Konspirasi di dunia musik Indonesia, Che mengaku bahwa ada karya mereka yang paling memcerminkannya."Sebuah nomor yang berjudul Kekuatanku sebenarnya kebersamaan kami menguatkan kami," ucap Che.

Di usia 10 tahun ini, Konspirasi jelas tak mau berhenti untuk menyebarkan karya mereka lewat musik grunge. Mereka pun senang, bahwa makin tahun musik grunge di Indonesia makin diterima di Indonesia. Mereka pun berharap akan terus menelurkan karya-karya baru.

"Dan ada juga satu informasi di kalangan grunge mereka sudah punya channel tv sendiri namanya rokotor tv, itu sedikit banyak menjadi salah satu doa gue yang terkabul, akhir bisa meluapkan kreatifitas kita, kegelisahan kami musikal ataupun non musikal, semua bisa cerahkan di sana. Gue sih berharap bisa dikasih waktu membantu grunge Tanah Air bisa naik," tuntas Marcell.

(kpl/pur/frs)