Bersahabat 15 Tahun, Ini Yang Dilakukan Glenn Fredly & Bebi Romeo

Ferry Sanjaya  |  Kamis, 01 Desember 2016 16:22
Bersahabat 15 Tahun, Ini Yang Dilakukan Glenn Fredly & Bebi Romeo
Peluncuran Album BEBI ROMEO-GLENN FREDLY © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Musisi Bebi Romeo dan Glenn Fredly memang sudah menjalin persahabatan sekitar 15 tahun lamanya. Keduanya juga sudah beberapa kali terlibat dalam pembuatan lagu tapi belum pernah menghasilkan karya bersama dalam sebuah bentuk album.

Menjelang akhir tahun 2016, akhirnya Bebi dan Glenn mewujudkan mimpinya membuat sebuah album kolaborasi yang dibuatnya cukup singkat. Album kompilasi bertajuk BEBI ROMEO-GLENN FREDLY itu akhrinya resmi diluncurkan di CFC Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

"Pertemanan aku sama Glenn jarang terekspos, kita banyak dibelakang layar. Temenan sudah lama, aku mengagumi karyanya dia sudah lama. Ya kita pernah jalan semaleman untuk mengulik karya kita, bicara mengenai musik yang terinfluence buat kita. Aku berharap, ya keseruan itu kita kerjasama dalam satu table dan dia tanpa pikir panjang dia mau, oke sama konsepnya. Dua kali ketemu kita jalanin konsep albumnya," ceita Bebi Romeo panjang lebar soal proses albumnya.

Peluncuran Album BEBI ROMEO-GLENN FREDLY © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaPeluncuran Album BEBI ROMEO-GLENN FREDLY © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Sementara itu Glenn Fredly mengatakan album ini adalah salah satu project luar biasa dengan Bebi ditengah masih maraknya pembajakan. "Yang jelas ide ini muncul bukan lagu baru, tapi ini project baru luar biasa. Personal kita dekat, kita pernah satu label bareng dan kemudian beda atap (label). Yang penting semangatnya kolaborasi ini bukan sekedar bisnis, tapi bicara lainnya, bicara musiknya lebih kolaboratif," papar Glenn.

"Buat saya, pertemuan di era digital seperti ini, ya menurut saya juga bagian dari perang pembajakan musik juga. Kolaborasi ini karena adanya niat musisi berubah. Nah pengaruhnya bukan hanya pada kita, tapi bagi musiknya dan apresiasi mayarakat kepada musiknya," pungkas pria yang tengah dekat dengan Aura Kasih ini.

Album yang diproduksi oleh Mega Music ini berisi 8 buah lagu ciptaan Bebi Romeo dan Glenn Fredly, yakni Oxygen (Bebi Romeo feat Judika), Wanita (Bebi Romeo feat Sandhy Sandoro), Bawalah Cintaku (Bebi Romeo feat Tata Janeta), Cinta Kau dan Dia (Bebi Romeo), Tanda Mata (Glenn Fredly), Sedih Tak Berujung (Glenn Fredly), Cukup Sudah (Glenn Fredly) dan Cinta dan Rahasia (Yura Yunita feat Glenn Fredly).

Simak Berita Lainnya:

Sibuk, Ini Cara Glenn Fredly & Aura Kasih Habiskan Waktu Bersama

Ditanya Balikan Dengan Aura Kasih, Glenn Fredly : Doakan Saja

Jelang Lahiran Anak Ketiga, Ini Dia Persiapan Meisya Siregar

Suara Emas ABG Cantik Ini Pukau Tulus, Agnes Mo & Bebi Romeo

Lahirkan Anak Ketiga, Meisya Siregar & Suami Beri Nama Bambang

(kpl/rhm/frs)

Walaupun lagi hamil tua, Meisya pun enggak tambah capek, malah jadi tambah semangat buat melakukan kegiatan apapun.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -