Berkontribusi Bagi Politik Bangsa, Ananda Sukarlan Gelar Konser Bareng Giring Ganesha

Sabtu, 16 Maret 2019 20:12  | 

Ananda Sukarlan



Ananda Sukarlan credit: instagram.com/anandasukarlan




Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat, pianis Ananda Sukarlan akan menghelat konser yang didedikasikan untuk perbaikan politik di Indonesia. Rencananya, konser sendiri akan dilaksanakan pada 29 Maret 2019 di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, sekira pukul 19.30 WIB.

"Saya ingin menyumbang sesuatu buat perbaikan politik. Karena saya bisanya main piano, makanya saya bikin konser untuk Jokowi," ujar Ananda dalam keterangan pers yang diterima kapanlagi.com, Sabtu (16/3).

 

1. Kolaborasi

Tentu dalam konser yang bertajuk 'Dari Jokowi, PSI, hingga Broadway' tersebut Ananda juga melibatkan para musisi Tanah Air, seperti soprana asal Surabaya, Mariska Setiawan, untuk berkolaborasi dalam konser tersebut.

Bersama Mariska, Ananda nanti akan membawakan beberapa lagu broadway terkenal seperti On My Own dari Les Miserables dan I Have Confidence dari The Sound of Music. Tidak hanya itu, Giring Ganesha juga akan terlibat dalam konser tersebut.

2. Piano Klasik

Rencananya, keduanya akan berkolaborasi untuk membawakan lagu-lagu nasional yang dikemas dalam piano klasik yang virtuosik. Selain itu, ada pembacaan puisi Indonesia yang digubah menjadi tembang puitik.

Dia sudah menulis serangkaian Rapsodia Nusantara, semua berdasarkan berbagai melodi lagu rakyat dari seluruh Indonesia. Inspirasinya dikatakan Ananda didapat dari komponis Hungaria Franz Liszt yang pada abad ke-19, menulis 19 nomor Hungarian Rhapsodies yang sangat terkenal.

Jangan Lewatkan ini!

Sosok Josscy di Mata Rina Nose, Romantis dan Perhatian

Seru-Seruan Bareng Kawan-Kawannya, Luna Maya Asyik Ngedance

Pamer Cincin, Bukti Lucinta Luna Bakal Segera Nikah?

Tunjukkan Rasa Cintanya, Lagu Iwa K Banyak Bertema Kuliner

(kpl/aal/tdr)