Berhati Mulia, Ahmad Dhani Buka Jalan Untuk Band Tunanetra

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 14 November 2015 04:15
Berhati Mulia, Ahmad Dhani Buka Jalan Untuk Band Tunanetra
Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Kemampuan Ahmad Dhani sebagai musisi sudah tak perlu diragukan lagi. Dari tangan dinginnya hadir sejumlah lagu yang selalu menjadi hits. Tak hanya sebagai musisi, Dhani juga adalah seorang produser handal. Sebut saja nama The Virgin yang lahir berkat tangan dinginnya.

Belakangan, Dhani sedang sibuk dengan band baru asuhannya, yaitu Ega n Friends. Band ini sungguh luar biasa dan berbeda dengan band asuhan Dhani lainnya. Pasalnya, kelima personel band ini memiliki kekurangan, yaitu terlahir sebagai tuna netra. Dhani membuka peluang bagi Ega n Friends untuk menunjukkan kemampuan bermusiknya.

"Ya, Ega n Friends ini diberi kesempatan untuk bisa menunjukkan musikalitasnya oleh mas Dhani. Mereka tidak bisa melihat, tapi naluri bermusiknya sangat tajam," ungkap Santi, partner Dhani di Masterpiece Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ega N Friends, band tuna netra yang diproduseri Ahmad Dhani © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoEga N Friends, band tuna netra yang diproduseri Ahmad Dhani © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Beruntung Kapanlagi.com® mendapat kesempatan untuk melihat penampilan Ega n Friends di salah satu usaha karaoke Dhani, Masterpiece yang terletak di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini. Meski memiliki kekurangan, Ega n Friends mampu membuat puluhan pengunjung terpukau.

Tampil sekitar dua jam, Ega n Friends membawakan beberapa lagu populer dari band dan penyanyi tenar Indonesia. Sebut saja lagu Sakura miliki Fariz RM yang juga dibawakan Rossa. Lalu, lagu milik Kotak berjudul Pelan-Pelan Saja yang dibawakan tanpa celah oleh Ega n Friends.

"Ega n Friends memang selalu memberikan penampilan terbaik mereka saat tampil. Kekurangan yang mereka miliki tak jadi batasan untuk berkarya," tandas Santi.

Sudah Baca Yang Ini?

Muak, Mulan Jameela Siap Laporkan Haters

Bongkar Pernikahan Siri, Farhat Sebut Dhani Cemarkan Nama Baiknya

Belajar di Sekolah Bergengsi, Safeea Putri Mulan Sering Bolos?

[Weekly Hot] Dhani Belum Resmi Dengan Mulan - Regina & Farhat

Ahmad Dhani Sebut Regina Mantan Farhat Agak 'Semok', Tapi ...

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -