Berdarah Indonesia, Angela Nazar Jadi Juara ke-3 X Factor Belanda

Arai Amelya  |  Jumat, 05 Desember 2014 09:25
Berdarah Indonesia, Angela Nazar Jadi Juara ke-3 X Factor Belanda
Angela Nazar foto: Budy Santoso/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kalau di Indonesia nama-nama seperti Novita Dewi dan Fatin Shidqia Lubis besar karena X-Factor. Tetapi kalau di Belanda, ada Angela Nazar yang sukses masuk posisi ketiga di ajang X-Factor Belanda 2013. Uniknya, Angela adalah wanita berdarah Indonesia.

"Di Belanda sebenarnya basic saya sudah di entertainment. Jadi saya juga sekolah di Performing Arts Academy di Belanda. Waktu itu saya butuh school project dan sepertinya seru ikut audisi X-Factor. Awalnya emang as a joke gitu, tapi eh habis audisi jadi maju sampai top three X-Factor Belanda. Saya juga banyak belajar dari ajang itu," kisah Angela.

Angela menjelaskan bahwa ada sekitar ribuan orang yang ikut dalam ajang pencarian bakat tarik suara itu. Sama seperti di Indonesia, ribuan orang yang sudah mendaftar dan diaudisi itu dipilih beberapa untuk audisi di TV sampai akhirnya beberapa juri memilih finalis favorit sesuai dengan grup yang mereka mentori.

"Saya memang lahir dan besar di Belanda tetapi tetap orang Indonesia. Waktu di Belanda mereka lihat saya dan berpikir kalau sepertinya orang Indonesia punya penyanyi yang bagus-bagus dan berbakat. Itu jadi gimmick juga pas ikut X-Factor. Responnya bagus banget mulai dari para juri dan publik Belanda pas tahu saya dari Indonesia," lanjut Angela.

Kehadiran dirinya sebagai gadis keturunan Indonesia di antara orang-orang asli Belanda memang membuat sosok Angela unik. Kendati pernah memiliki masa lalu di era peperangan yang buruk, buktinya saat ini orang Belanda sangat mendukung orang-orang Indonesia.

"Waktu live show itu sistemnya voting sms dan telepon. Cuma di awal saja para juri yang memilih sampai beberapa tahap. Jadi sekarang saya sih memang dari kecil sudah tertarik berkarir di Indonesia. Dari kecil sama keluarga suka ke Indonesia dan dengar penyanyi Indonesia. Jadi walau saya lahir dan besar di Belanda, saya cinta Indonesia banget. Bersyukur dan beruntung banget akhirnya dapat kesempatan karier di sini," tutup Angela. (kpl/ami/aia)

Sekilas melihat wajah cantik Dahlia, bakal membuatmu teringat pada Kristen Stewart si Bella Swan dalam TWILIGHT kan?
14 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -