Berawal Dari Boyband, JJ Guru Singa Coba Percaya Diri Jadi Solois

Kamis, 21 Februari 2019 00:38  | 

S4



JJ Guru Singa ©KapanLagi.com/dok.pribadi





Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia pernah diramaikan oleh kehadiran boyband dan girlband dengan hits mereka yang memuncaki tangga lagu. Namun seiring berjalannya waktu, satu persatu bubar hingga nyaris tak bersisa.

Membawa banyak harapan, JJ Guru Singa yang merupakan mantan personel boyband S4 kembali hadir sebagai solois. Ia merilis debut single berjudul Yang Kedua yang liriknya ditulis berdasar pengalaman sang sahabat.

"Single aku ini diciptain dua tahun lalu yang idenya dari sahabat aku sendiri. Jadi lagu ini based on true story yang aku jadikan lirik, bikin nadanya, segala macam. Musiknya lalu diulik sama beberapa orang sampai akhirnya jadi seperti sekarang," kata pria yang akrab disapa JJ ini saat peluncuran single-nya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).


1. Tak Percaya Diri

Boyband S4 bubar pada pertengahan 2014 tak lama setelah pulang dari pelatihan meliputi dance, public speaking hingga bernyanyi di Korea Selatan. Lantas, apa alasan JJ Guru Singa baru berani merilis debut single dan menapaki karir sebagai solois sekarang ini?

"Lagu ini udah dua tahun lalu jadi tapi aku nggak percaya diri untuk mem-blow up sampai akhirnya bertemu teman-teman yang bisa membuat aku percaya diri," aku JJ yang berharap bisa segera memiliki album.


2. Konflik Internal

Bubarnya S4 sendiri cukup mengejutkan banyak pihak setelah merilis beberapa single hits seperti Mungkin dan She is My Girl. Namun JJ Guru Singa menjelaskan bila itu karena masalah internal di antara mereka dengan manajemen. Dengan menjadi solois, ia berharap karirnya bisa bersinar.

"Awal karir aku terjun di industri musik dari boyband yang dibentuk sebuah brand handphone dan memboyong kami ke Korea. Begitu balik ke Indonesia kenapa bubar karena intinya ada konflik internal. Makanya sekarang aku putuskan solo dan semoga teman-teman appreciate sama lagunya sehingga bisa hits tahun ini," tandas JJ.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Sudah Bubar, Arthur Stefano Tetap Rindukan dan Dukung S4

Main Bareng Prilly & Aliando di GGS, Arthur Eks S4: Mereka Sibuk

Lepas Dari Boyband S4, Arthur S Anapaku Kini Bintangi 'GGS'

Bentrok Dengan Manajemen, Alasan Boy Band S4 Bubar

S4 Bubar, Firly Dapat Tawaran Drama di Korea

(kpl/abs/phi)