Bentuk The Sulthan Gambus, Ustaz Solmed Wujudkan Cita-Cita

Senin, 06 Mei 2019 10:26  | 

Ustaz Solmed



Ustaz Solmed © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ustaz Solmed akhirnya bisa mewujudkan cita-cita yang sudah lama didambakannya. Yup, suami Apriel Jasmine itu membentuk grup musik gambus yang diberi nama dari anak pertamanya, yakni The Sulthan Gambus.

Dalam perjalanannya, Ustaz Solmed mengaku lumayan sulit mengumpulkan grup musik yang dibuatnya. Akhirnya, setelah pencarian panjang, Ustaz Solmed bertemu dengan Delila yang merupakan salah satu jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia.

"Delila mau menemani The Sulthan, karrna kita perlu langgam Timur Tengah untuk shalawat. Lalu Didin, Aziz, Gunawan datang main dan nawarin temannya yang bernama Lia, lulusan juara 9 Dd Academy Indosiar," ujar Ustadz Solmed di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

1. Cover Lagu Gita Gutawa

Tidak tunggu lama, grup yang bentuknya langsung menelurkan karya, yang diawali dengan mengcover lagu milik Gita Gutawa dan membawakan shalawat dengan arasmen gambus yang kekinian. Tidak hanya itu, momen ramadan juga dimanfaatkannya untuk mempersiapkan lagu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kita coba untuk mengajak yang senang bersolawat. Ini bukan hanya untuk orang tua saja, tapi juga anak muda sehingga diaransemen dengan nada yang diketahui. Insya Allah saya juga buat lagu untuk sambut Idul Fitri, "jelasnya.

2. Berikan Manfaat

Tentunya, Ustaz Solmed berharap grup musik tersebut bisa memberikan banyak manfaat agar selalu mengingat Sang Pencipta dan menjadikannya salah satu media untuknya berdakwah.

"Saya berharap bisa membawakan lagi religi ingat pada allah solawat dengan sair dan syiar mengingat kepada nabi ini hijrah buat saya. Hijrah bukan sesaat tapi ini hijrah sampai meninggal," ucap Ustaz Solmed.

Baca Ini Juga Yah!

Dengar Hoax Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ustaz Solmed Buru-Buru Jenguk

Pro Kontra Tagar 2019 Ganti Presiden, Ustaz Solmed Harap Pendukung Bijak Berkampanye

(kpl/aal/CDP)