Benarkah Lagu-Lagu Ini 'Curhatan' Perjalanan Cinta Ariel NOAH?

Rabu, 16 September 2015 13:02  | 

Ariel NOAH



Ariel NOAH. © KapanLagi.com®




Kapanlagi.com - Oleh: Nadia Adibie

Nazril Irham. Nama ini telah sangat melekat dalam hati publik sejak kemunculannya pertama kali sebagai vokalis band Peterpan. Tak hanya dalam berkarya, pria yang dikenal luas sebagai Ariel NOAH ini banyak dipercaya oleh pengamat musik maupun entertainment memiliki aura bintang.

Aura itu pun kerap disebut-sebut sebagai penyebab mengapa Ariel menjalani hiruk-pikuk perjalanan cinta yang panjang. Selain paras dan sorot matanya, Ariel yang pengagum Kahlil Gibran ini juga punya kemampuan merangkai lirik di atas rata-rata.

Wanita dan pemikiran mendalamnya dalam meresapi hidup bisa jadi merupakan dua hal paling berpengaruh dalam perjalanan karir, --mungkin juga hidupnya. Keduanya merupakan unsur yang tak bisa dipisahkan karena saling mempengaruhi di perjalanan panjangnya sebagai seorang musisi. 

Secara tidak sadar, mungkin bagi kamu yang mengagumi sosok Ariel kerap merasakan bahwa makna dalam beberapa lirik lagu ciptaannya memang dipengaruhi oleh sederet wanita. Bukan sekedar rayuan gombal, lirik-lirik itu lebih banyak mengajak fans merenungi perjalanan cinta secara reflektif. Kadang kisah itu goyah, kadang berdiri tegak dan mungkin lebih sering kandasnya.

Hari ini, 16 September 2015, Ariel tengah berulang tahun ke 34 dan pantas mensyukuri hidupnya. Kesuksesan besarnya hari ini tentu merupakan buah dari manis dan asam perjalanan yang telah ditelan sendiri oleh sosok Ariel.

Berikut beberapa catatan perjalanan Ariel NOAH bersama sederet wanita dan pengaruh mereka (baik langsung maupun tidak) dalam sederet mahakaryanya. Selamat menikmati! (kpl/nad)