Belum Genap Setahun Dirilis, Album 'Masterpiece Maia Estianty' Laku 500 Ribu Keping

Kamis, 17 Juni 2021 10:30  | 

Maia Estianty



Maia Estianty (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Lagu-lagu musisi Maia Estianty dinyanyikan ulang oleh penyanyi top di Tanah Air dalam album Masterpiece Maia Estianty yang dirilis pada bulan November 2020 lalu. Rupanya, album tersebut sangat diminati masyarakat luas. Buktinya, belum satu tahun dirilis karya Maia Estianty itu sudah terjual sebanyak 500.000 keping.

"Aku baru tadi di report bahwa penjualan berhasil 500.000 apalagi di masa sekarang (pandemi Covid-19) mencapai angka segitu buat aku pribadi, yang aku pribadi bilang udah pensiun dari dunia musik dan aku cuma jadi juri buatku karyaku masih dinyanyikan orang lain dan masih terjual artinya aku bahagia sekali," kata Maia Estianty di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021).

Ibu dari Al, El, dan Dul itu tidak menyangka album Masterpiece Maia Estianty ini terjual hingga 500.000 keping. Pasalnya, banyak orang yang masih suka dengan karya-karyanya meskipun dinyanyikan orang lain.

"Bahwa karyaku tidak berhenti di saat aku bilang aku udah pensiun dari musik tetep jalan terus," katanya.

1. Beberapa Kali Pecahkan Rekor

Selama berkarir di industri musik Indonesia, Maia tidak ingat betul berapa kali dirinya mendapat rekor, terutama dalam penjualan album. Yang jelas, selama berkarir di musik, istri dari Irwan Mussry itu sudah beberapa kali mendapat rekor. Baik bersama Duo Ratu, maupun Duo Maia.

"Itu dia aku lupa, hehe. Tapi alhamdulillah dari pertama aku muncul itu jaman Pinkan itu udah dapet platinum, jaman Mulan juga dapat platinum yang Meichan, sama Pasto juga platinum.

"Ternyata setiap yang aku pegang Insya Allah jadi berkah untuk orang lain juga. Jadi sebenarnya memang sayang sih meninggalkan dunia musik tapi aku udah bosen dulu artis-artis yang aku pegang juga. Alhamdulillah penjualannya bagus cuma ini kan lagi kondisi covid dengan penjualan 500.000 itu udah luar biasa banget," tambah Maia.

2. Lagu-lagu Hits Maia Estianty

Album Masterpiece Maia Estianty dirilis oleh Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). Album tersebut tersedia di gerai 700 KFC Store di seluruh Indonesia. Sejumlah lagu hits Maia Estianty ada di album Masterpiece Maia Estianty tersebut. Mulai dari Teman Tapi Mesra, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, Dear Diary, Lelaki Buaya Darat dan masih banyak lagi.

"Album masterpiece yang nyanyi ada Meichan, Novia Bachmid, Pasto, ada Dul, Citra juga ada, jadi rame. Ya mungkin karena lagu-lagunya udah sangat banyak didengar, bukan lagu baru, jadi orang lebih seneng beli gitu," tutup Maia Estianty.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Maia Estianty Tak Mau Ganggu BCL Yang Sedang Isolasi Mandiri Lantaran Virus Covid-19

Maia Estianty Sempat Diancam Akan Dilaporkan, Ratu Rizky Nabila Sebut Alfath Fathier Takut dengan Nikita Mirzani

Tantang Tes DNA Alfath Fathier Malah Kabur, Ratu Rizky Nabila: Akan Ada Balasan Dari Allah

Dul Jaelani Debut Main Film, Maia Estianty Support - Ahmad Dhani Beberkan Fakta Ini

Grand Final Indonesian Idol Special Season Digelar Malam Ini, Siapa Finalis Favorit Maia Estianty?

(kpl/far/lou)