Behind A Music Episode Ke-2 Hadirkan Tema 'The Movie', Bahas Pentingnya Musik Untuk Sebuah Film

Senin, 20 Desember 2021 15:30


'Behind A Music' Episode 2 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Mencoba keluar dari jalur mainstream, sebuah program bertajuk Behind A Music dihadirkan via aplikasi RCTI+. Program yang terdiri dari 4 episode ini menyuguhkan perjalanan dan rahasia-rahasia musik, serta membawa lapisan-lapisan di dalam film dan elemen-elemen yang mendorong Culture Regeneration dan Culture Movement.

Sejauh ini, sudah ada 2 episode yang ditayangkan, di mana yang terbaru mengusung tema 'The Movie' (episode 2) tayang pada hari Minggu (19/12) kemarin pukul 19.00 WIB. Seperti diketahui, di semua film, pasti tidak 'lebih hidup' apabila tidak ada musik. Oleh karena itu, musik menjadi salah satu peranan penting dalam menghidupi dunia perfilman.

Behind A Music episode kedua ini mengangkat lagu-lagu yang menjadi soundtrack film yang diaransemen ulang musisi Nikita Dompas.

 

1. Narasumber yang Hadir

Upie Guava yang dikenal sebagai sutradara film dihadirkan sebagai narasumber pada episode ke-2. Selain itu, hadir pula David Tarigan dan Hanin Sidharta (perwakilan label) dan Nazyra Noer, penikmat, pemain dan publisher film.

Tidak ketinggalan Titi Radjo Padmaja yang dikenal sebagai aktris, sutradara serta musisi juga turut berbagi cerita di Behind A Music episode ke-2 kemarin.

 

2. Penampilan Para Musisi Top

Adit Insomnia yang menjadi host mengulik pengetahuan dan wawasan semua pengisi acara terhadap musik film. Selain dari narasumber yang kompeten di bidang film dan musik, Behind A Music juga mengajak penyanyi Nonashae, Aqi Singgih, Rejoz The Groove, hingga Andy /RIF.

Mereka berkolaborasi menyanyikan Join In My Head (ciptaan Dandi Ramdani, Helvi Syarifuddin, Alvin Yunata, Firman Zaenudin), Konservative (ciptaan Ario Hendarwan) dan Senandung Maaf (ciptaan Aprilia Apsari). Ada pula lagu Funk The Hole (ciptaan Firza Paloh), Setan Kredit (ciptaan David Tarigan), Waiting (ciptaan Ario Hendarwan), serta Mighty Love (ciptaan Leonardo Ringgo).

Rahasia musik lainnya akan kembali disuguhkan Behind A Music pada 2 episode terakhirnya, yakni pada 25 dan 26 Desember 2021 mendatang. Penassaran siapa saja bintang tamu dan seperti apa keseruannya? Don't miss it!

 

(kpl/gtr)