Begini Respon Santai Hindia Setelah Konsernya Disebut Sebarkan Aliran Satanic dan Illuminati

Penulis: Anjellia Alfina Verronica

Diterbitkan:

Begini Respon Santai Hindia Setelah Konsernya Disebut Sebarkan Aliran Satanic dan Illuminati
Potret Hindia (credit foto: instagram.com/wordfangs/teamhindia)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Anjellia Alfina Verronica

Beberapa waktu yang lalu, sejumlah media sosial seperti Tiktok dan X, sedang diramaikan oleh rumor penyanyi Indonesia, Hindia yang disebut menyebarkan aliran satanic. Hindia merupakan merupakan nama panggung dari sosok penyanyi Baskara Putra. Salah satu lagunya yang viral yakni "Secukupnya" yang dirilis pada tahun 2019. Memiliki sejumlah karya lagu dengan genre musik indie yang enak didengar bagi para fansnya, membuat Hindia memiliki fans yang tak sedikit.

Namun viralnya cuplikan video di media sosial yang memperlihatkan suasana konser Hindia yang tidak seperti konser pada umumnya membuat banyak dari netizen berspekulasi bahwa Hindia mengikuti aliran satanic dan tak sedikit dari penggemarnya ikut kecewa dan mempertanyakan kebenaran tersebut. Alih-alih memberi klarifikasi, sang penyanyi tersebut justru menanggapi rumor tersebut dengan santai. Seperti apa kelanjutannya? Simak di bawah ini, ya Klovers!

1. Awal Mula Hindia Disebut Sebarkan Aliran Satanic

Rumor Hindia yang disebut mengikuti dan menyebarkan aliran satanic, bermula ketika suatu akun Tiktok @secretpieh membagikan cuplikan video acara konser Hindia pada Selasa, 14 November 2023. Dalam video tersebut Hindia yang di tengah-tengah konser membawakan lagu "Matahari Tenggelem" meminta penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang sudah mereka bawa. Para penonton pun disuguhkan dengan kehadiran sebuah patung yang ramai disebut Baphomet yakni simbol satanic.

Selain itu dalam video juga memperlihatkan layar panggung yang terdapat simbol iluminati. Hal ini lah yang kemudian menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Meski ada yang membela, namun banyak dari netizen yang menuding bahwa Hindia menganut aliran satanic dan illuminati terlebih lagu "Matahari Tenggelam" yang dibawakan memiliki lirik yang mendoakan semua orang masuk neraka.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Respon Santai Hindia

Meski rumor yang tidak biasa sedang menerpa dirinya, Hindia tetap santai dan biasa saja menanggapai hal tersebut. Penyanyi kelahiran 1994 itu menanggapi rumor tersebut langsung melalui akun Twitter atau X miliknya, @wordfangs.

"Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?" tulis Baskara Putra pada Selasa, 14 November 2023.

Cuitan Baskara pun menuai banyak komentar dari netizen. Tak sedikit juga dari mereka yang tak menyangka sosok Baskara dituding menjadi pengikut iluminati.
"Ga afdol kalo musisi belum dituduh ilumintai. congrats bas, verified sukses sudah" tulis salah satu netizen @letterelia

Namun ada juga netizen yang mempertanyakan konsep konser kontroversial tersebut serta penggunaan properti patung yang diduga simbol satanic.
"mau illuminati atau kagak tetep ae lirik lagu sama tema panggungnya meresahkan, dari berbagai tema panggung, kenapa harus yang dipilih itu" tulis @gloOomysundae

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending