Beauz, Duo DJ Asal Indonesia Bakal Tampil di Blockeley Music Festival 2020

Rabu, 13 Mei 2020 09:35


DJ Beauz / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dari banyaknya acara konser musik yang dibatalkan atau diundur karena pandemi Covid-19, Blockeley Music Festival 2020 rencananya masih akan tetap digelar, tepatnya pada 16 dan 17 Mei mendatang. Beberapa line up headliner-nya pun sudah mulai dikenalkan.

Buat kalian yang belum tahu, Blockeley Music Festival merupakan event perayaan wisuda angkatan 2020 kampus UC Berkeley, Amerika Serikat. Festival ini bakal menyajikan hiburan musik yang disertai dengan teknologi mutakhir, Real Estate Virtual dalam format game Minecraft, yang merupakan pertama kalinya di dunia.

Istimewanya, festival ini memunculkan interaksi langsung antara para musisi dengan penggemar seperti dalam format game populer tersebut.

1. Sejarah di Balik Blockeley Music Festival 2020

Dari sederet performer yang diumumkan, satu yang paling mencuri perhatian adalah DJ Beauz yang merupakan duo disc jockey asal Indonesia yang digawangi oleh Johan Yang dan Bernie Yang. Beauz mengaku jika festival musik Blockeley Music Festival 2020 ini penuh dengan nuansa historis.

"Blockeley Music Festival 2020 lahir sebagai sebuah proyek untuk kampus UC Berkeley, muncul dari besutan para pendirinya yaitu Elliot Choi, Ruiz Juarez, Nick Pickett, dan Bjorn Tastic," ungkap Beauz Melalui keterangan tertulis yang diterima KapanLagi.com hari ini, Rabu (13/5/2020).

"Mereka memimpin tim sukarela dari para insinyur dan teknisi untuk membangun pertama kalinya replika satu banding satu gedung Kampus UC Berkeley di dalam MineCraft dengan tujuan sebagai penggalangan dana untuk Covid-19," sambungnya.

2. Sederet Musisi yang Tampil di Blockeley Music Festival 2020

Pada keterangan itu juga tertulis jika Beauz akan jadi musisi EDM pertama yang tampil di Blockeley Music Festival 2020. Tak sekedar tampil, rupanya duo ini juga terlibat dalam proses perumusan ide hingga pementasan dari acara tersebut.

Sejauh ini, sejumlah musisi yang sudah memberikan konfirmasi keikutsertaan dalam Blockeley Music Festival 2020 antara lain Sam Feldt, Vini Vici, Matoma, BEAUZ dan beberapa lainnya. Dari segi produksi, festival ini dikerjakan oleh tim produksi ternama di OS Studios.

(kpl/gtr)