Beat It, Konser A Tribute to Michael Jackson yang Menggigit

Minggu, 02 Desember 2018 22:22  | 

Michael Jackson



Tribute to Michael Jackson © Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Alunan Michael Jackson Overture menandai dimulainya konser Beat It – A Tribute To Michael Jackson yang berlangsung tepat pukul 20.00 WIB pada sabtu malam (1/12/2018) di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Penonton yang memenuhi venue dari lantai satu hingga lantai tiga dimanjakan dengan lagu Slave to The Rhythm, dan tiga lagu melankolis dari Sang Raja Pop: I’ll Be There, One Day In Your Life, dan Ben. Sebelum akhirnya lagu Billie Jean menghentak panggung.

Peraduan musik Jakarta Concert Orchestra dengan Avip Priatna (konduktor), dance, dan bergantinya busana disetiap lagu jadi racikan apik gelaran persembahan dari The Resonanz Music Studio dan Bakti Budaya Djarum Foundation.

1. Membius Penonton

Pasukan zombie yang merupakan personel dari Batavia Madrigal Singers sukses membius penonton saat lagu Thriller dibawakan. Mengembalikan nostalgia dari video klip tersebut, dimana Michael Jackson juga menjelma menjadi zombie.

Lepas jeda selama 20 menit, penonton kembali diajak bernyanyi dengan lagu-lagu seperti: I Want You Back & ABC, I Just Can’t Stop Loving You, Gone Too Soon, Smooth Criminal, You Are Not alone, dan lagu Earth Song.

Lagu Beat It yang menjadi tajuk konser akhirnya meluncur dengan suasana meriah dipenghujung acara yang kemudian ditutup dengan lagu We Are The World yang mengakhiri rangkaian pertunjukan.

2. 18 Lagu Yang Dibawakan

Beat It merupakan lagu dari Michael Jackson dari album keenamnya, Thriller yang rilis pada 14 februari 1983, dan berhasil menyabet Grammy Award di tahun 1984 untuk kategori Record of The Year, dan Best Male Rock Vocal Performance.

Total delapan belas lagu dibawakan selama kurang lebih dua jam pertunjukan yang ditonton peminat, penikmat, pelaku, dan pengamat musik orchestra baik dari dalam negeri maupun dari manca negara.

(kpl/bam/frs)