Bawakan Salah Lagu Hits Almarhum Chrisye, Fairuz A Rafiq Takut

Fitrah Ardiyanti  |  Minggu, 27 September 2015 09:22
Bawakan Salah Lagu Hits Almarhum Chrisye, Fairuz A Rafiq Takut
Fairuz © KapanLagi.com®Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fairuz A Rafiq, baru saja merekam sebuah single yang merupakan lagu ciptaan ayahnya. Berjudul Pengalaman Pertama, ini adalah momen perdananya membawakan karya sang ayahanda tercinta, Almarhum A Rafiq.

"Kebetulan aku recycle lagu ini dipakai stasiun tv backsound salah satu sinetron yang penggemarnya remaja. Prosesnya panjang, aku nyanyiin lagi, keluarga dah denger, ada unsur india, gak ilangin dangdutnya. Komentarnya sih lucu musiknya," ungkap Fairuz saat ditemui di iSound Studio, Ruko Margaguna, Radio Dalam, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/9).

Lebih jauh, ia menceritakan tentang detail lagu yang berjudul Pengalaman Pertama ini. Menurutnya lagu ini memiliki kharisma tersendiri dan sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia pastinya.

Fairuz rekam ulang lagu 'Lirikan matamu' dari A Rafiq © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFairuz rekam ulang lagu 'Lirikan matamu' dari A Rafiq © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pengalaman Pertama ciptaan papaku. Pernah di nyanyiin sama om Chrisye. Kharisma lagu ini luar biasa, orang2 taunya lirikan matamu, tetapi judulnya yang benar Pengalaman Pertama," kata Fairuz lebih detail.

Membawakan satu mahakarya dari sang ayahanda yang telah berpulang, Fairuz mengatakan bahwa selalu teringat sosoknya saat menyanyikan lagu ini. "Pasti, tiap hari aku selalu denger lagu ini, ditambah nyanyikan, perasaan seneng iya, inget iya," kata mantan istri dari Galih Ginanjar tersebut.

Membawakan lagu yang pernah meledak tentu menjadi beban tersendiri untuk Fairuz. "Terakhir (lagu ini dibawakan) sama almarhum Chrisye, mungkin ya itu dia, ngumpulin keberanian, minta ridho, aku jadikan motivasi, nyanyiin gak lepas jadi beban, takut salah, tapi gara2 dimotivasi, pasti bisa. Akhirnya pas aku nyanyiin bisa, komentar bagus, walau aku merasa kurang sih," pungkas ibu dari satu anak ini.

(kpl/otx/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -