Bawakan 'Kebyar Kebyar', Arkarna Rasakan Ada Pesan Nasionalis

Risang Sudrajad  |  Senin, 21 Desember 2015 19:50
Bawakan 'Kebyar Kebyar', Arkarna Rasakan Ada Pesan Nasionalis
Arkarna © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Arkarna berhasil mencuri perhatian hampir semua kalangan di Indonesia saat membawakan lagu milik alm. Gombloh yang berjudul Kebyar Kebyar. Sebagai sebuah band asal Inggris, hal ini tentu membuat semua orang tak ragu untuk memberikan dua jempolnya.

Banyak alasan yang membuat Arkarna tertarik untuk menyanyikan lagu ini. Kebyar Kebyar dianggap Ollie Jacobs dan Matt Hart membawa sebuah pesan nasionalis yang sangat kuat.

"Salah satunya kayak merasa menyampaikan sesuatu yang kuat pesannya untuk banyak orang. Saat itu banyak lagu lain yang ditawarkan tetapi momennya lagi 17-an kalau nggak salah jadi kami pilih lagu ini karena temanya nasionalis. Dan pertama kali nyanyiin di Monas. Berkesan sekali buat kami," ujar Ollie Jacobs saat dijumpai di Warner Musik Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (10/12).

Arkarna isi soundtrack film BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoArkarna isi soundtrack film BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kejutan spesial itu tak berhenti sampai di sini. Arkarna juga mengisi sebuah soundtrack untuk film layar lebar terbaru Indonesia yang berjudul BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA.

Band yang populer lewat hits So Little Time ini menyanyikan lagu berjudul Jangan Salahkan Cinta untuk film arahan Rizal Mantovani itu. Secara garis besar, lagu ini bercerita tentang cinta. Hal itulah yang membuat karya ini akan sangat pas buat semua penikmat musik.

"Intinya pasti masih tentang rasa cinta. Secara garis besar ya, tapi untuk detilnya kan kita tetap harus nonton bagaimana pesan dalam film bisa sejalan dengan lagu ini," pungkas Matt Hart.

Sudah Baca Yang Ini?

Tanggapi Diskriminasi Agama, Arkarna Puji Indonesia

Beda Bahasa, Arkarna Tetap Rasakan Semangat dari 'Kebyar Kebyar'

Telah Tinggal Lama di Nusantara, Arkarna Akan Tahun Baruan di....

Tinggal di Indonesia, Duo Inggris Arkarna Hidup Ikuti Alur

Arkarna: Beli Karya Asli Itu Menyelamatkan Karir Para Musisi