ADVERTORIAL

Bawakan Hits Andalan, Weird Genius dan Project Pop Obati Kerinduan Fans di PRS Episode 4

Iwan Tantomi  |  Minggu, 11 Oktober 2020 20:07
Bawakan Hits Andalan, Weird Genius dan Project Pop Obati Kerinduan Fans di PRS Episode 4
credit via Bank BRI

Kapanlagi.com - Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Episode 4 yang dipersembahkan oleh Bank BRI sukses digelar pada 10 Oktober 2020 secara live streaming di Vidio.com dan Facebook Liputan6.com. Acara yang menghadirkan banyak program menarik itu tak hanya menambah wawasan baru, melainkan juga hiburan.

Salah satunya adalah penampilan para musisi top tanah air yang sudah ditunggu-tunggu. Weird Genius yang digawangi oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan juga Gerald Liu tampil menggebrak panggung dengan lagu-lagu hits. Bahkan, demi menghadirkan euforia, mereka pun memboyong rekan duet seperti Sara Fajira saat membawakan LATHI hingga Reikko yang berkolaborasi dengan Weird Genius membawakan lagu Hush.

Selain itu, ada juga Project Pop yang mengobati kerinduan para penggemar dengan penampilan spesial. Udjo, Yoshi, Odie, Tika dan Gugum tampil ekspresif dan enerjik membawakan lagu-lagu hits mereka, seperti Bukan Superstar, Goyang Duyu, hingga Metal vs Dugem. Tak ketinggalan aksi jenaka di atas panggung pun mereka hadirkan, hingga dijamin bikin penonton di rumah merasa lebih gembira. 

Tak Hanya Live Music, Ada Make Up Class Gratis di PRS Episode 4

Bukan hanya hiburan live music, PRS Episode 4 juga membagikan banyak wawasan baru seputar make up langsung dari ahlinya. Bersama Barry Ritonga, penonton di rumah mengikuti workshop tentang cara make up yang tepat, agar tetap cantik meski di rumah. Barry pun membagikan tips bagaimana membuat wajah yang dirias tak hanya menawan, melainkan juga makin berkarakter.

Terlebih lagi, penonton di rumah sebelumnya juga sudah diminta menyiapkan beragam perlengkapan make up seperti sponge atau kuas make up, kemudian make up complexion, eyes tools make up, hingga lipstick set up. Dengan menghadirkan model, Barry langsung mencontohkan bagaimana tahapan menggunakan make up yang benar, termasuk menggunakan skin care untuk persiapan sekaligus menutrisi wajah, sebelum menempelkan alas foundation.

Barry juga membagikan tips bagaimana melakukan countering yang tepat, agar wajah terlihat lebih berdimensi. "Countering bisa memberikan efek mengecilkan, seperti apabila digunakan di dahi, maka dapat mengecilkan bagian tersebut," jelasnya. Tak lupa Barry juga menyarankan agar selalu menggunakan hand sanitizer atau menjaga kebersihan tangan, sebelum melakukan make up di rumah, agar tetap aman di masa pandemi ini.

Pentingnya Solidaritas Era Digital Lewat Talkshow Super Inspiratif

Selain workshop, PRS Episode 4 juga menghadirkan talkshow super inspiratif bersama CEO & Co Founder kitabisa.com, Alfatih Timur. Selama acara, pria yang akrab disapa Timmy itu pun membagikan banyak kisah suka-duka di balik berdirinya platform donasi digital tersebut.

"Awal tercetusnya kitabisa.com ini lahir karena adanya keinginan untuk menjembatani antara orang-orang yang ingin berdonasi dengan orang-orang yang sedang membutuhkan," ungkap Timmy.

Lebih lanjut, Timmy menjelaskan jika tantangan terbesar saat menjalankan startup crowdfunding tersebut lebih bagaimana meyakinkan masyarakat, membangun kepercayaan, bila donasi digital melalui kitabisa.com aman dan dapat dipertanggungjawabkan. Timmy pun mengungkapkan jika antusiasme masyarakat saat pandemi ini tak pernah turun.

"Kita selalu percaya masyarakat Indonesia ini memiliki solidaritas yang kuat. Hal tersebut bisa langsung muncul saat momen sulit, seperti bencana maupun pandemi sebagaimana yang terjadi sekarang ini. Solidaritas ini muncul karena trigger akibat terjadi sesuatu, dan hal itu terbukti di kitabisa.com. Terlebih di era digital sudah banyak aplikasi e-money, sehingga para donatur bisa berdonasi lebih mudah, biarpun di rumah saja," jelas Timmy.

Menariknya Bank BRI juga melakukan kolaborasi dengan kitabisa.com untuk menggalang donasi bagi UMKM yang terdampak pandemi. Hal tersebut dilakukan dengan cara scan barcode yang tertera pada layar selama acara PRS berlangsung. Di samping itu, acara PRS juga menghadirkan segmen pengundian hadiah, yang pada episode ke-4 ini dilakukan di Bank BRI Kantor Cabang Makassar.

Sebagai informasi tambahan, Panen Hadiah Simpedes tahun ini membagikan 19.219 hadiah termasuk 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya. Adapun pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggu di 400 kantor cabang Bank BRI di seluruh Indonesia. Melalui PRS ini juga, Bank BRI mengajak para penonton untuk berbelanja di Indonesia Mall yang ada di Tokopedia dan Bukalapak, karena banyak promo menarik dari produk-produk umkm lokal. Nantikan keseruan PRS episode berikutnya dengan update tersu informasinya di sini.

1