Bawa Genre Musik IndoBounce, 'Lowkey' yang Dirilis Adnan Veron Disambut Antusias Pendengar Global

Diperbarui: Diterbitkan:

Bawa Genre Musik IndoBounce, 'Lowkey'  yang Dirilis Adnan Veron Disambut Antusias Pendengar Global
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Adnan Veron, DJ dan produser musik asal Indonesia, kembali mencuri perhatian dengan rilisan terbarunya berjudul Lowkey, yang merupakan hasil
kolaborasi dengan Erga dan Liquid Silva. Setelah mencapai angka pengguna yang dahsyat dalam platform TikTok dan meraih jutaan pendengar, Lowkey kali ini dirilis kembali melalui label Spinnin’ Records, salah satu label rekaman Electronic Dance Music (EDM) terkemuka yang berbasis di Belanda.

Adnan Veron sendiri merupakan artis dalam naungan manajemen Inspire Artistry, dimana ia merupakan salah satu musisi pioneer dari genre musik “IndoBounce”, yang mulai populer sejak tahun 2021-2022. Genre ini semakin digemari masyarakat, dengan melonjaknya jumlah pendengar dan penggemar-nya. Dengan dirilis-nya Lowkey bersama Spinnin’ Records menandakan bahwa genre IndoBounce telah berhasil mendapatkan perhatian dunia dan dianggap memiliki potensi yang besar di pangsa pasar musik global.

Saat pertama dirilis Lowkey berhasil mencapai angka satu juta streamers dalam kurun waktu dua minggu, serta mencatat 522,6 ribu konten For You Page (FYP) di TikTok dan 35 ribu konten di Instagram. Lagu ini juga beberapa kali menjadi audio trending di platform Instagram, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari pendengar.

Setelah resmi bergabung dengan Spinnin’ Records, total angka streamers Lowkey mendapat loncatan yang pesat hingga mencapai dua juta dalam satu minggu terakhir.

1. Karya-Karya Sebelumnya

Pencapaian Adnan Veron di pasar global tidak hanya pada rilisan Lowkey saja, sebelumnya ia juga berhasil menarik perhatian label rekaman Noir Sur Blanc, yang merupakan salah satu label terkemuka asal Perancis, yang di Indonesia dikenal karena kerja samanya dengan Bleu Clair.

Dengan dukungan Noir Sur Blanc, lagu Phone Call berhasil dirilis dengan versi Adnan Veron dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Adnan Veron juga telah menggelar "Lowkey Release Tour" yang sedang berlangsung di sekitar 15 kota di seluruh Indonesia. Tur ini dimulai pada bulan September dan akan terus berlanjut hingga bulan Oktober, memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan langsung kehadiran Adnan Veron dan lagu-lagunya.

Untuk menyaksikan tour Adnan Veron, penggemar masih bisa berkesempatan untuk menonton penutup rangkaian tour Lowkey, pada tanggal 9 Oktober 2024 di FOS Jakarta. Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari label-label besar, Adnan Veron siap membawa musik EDM Indonesia ke level yang lebih tinggi. Nantikan penampilan dan karya-karya selanjutnya dari Adnan Veron.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending