Basmi Narkoba, Slank dan JKT48 Jadi Icon Badan Narkotika Nasional

Rifky Rifanda Sakti  |  Sabtu, 13 Desember 2014 11:22
Basmi Narkoba, Slank dan JKT48 Jadi Icon Badan Narkotika Nasional
Slank @KapanLagi.com/abbasaditya

Kapanlagi.com - Dalam konser Indonesia Wow! yang digelar Kamis malam lalu (10/12), Slank dan JKT48 ditunjuk sebagai salah satu icon Badan Narkotika Nasional (BNN). Secara simbolis Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Bachtiar H Tambunan selaku pihak BNN, memberikan jaket sebagai bentuk pengukuhan.

Rasa bangga pun tampak dari wajah personel Slank dan group idol tersebut saat dipercaya menjadi salah satu pendukung gerakan ini. Terutama pihak Kaka cs yang sebagaimana kita tahu merupakan mantan pecandu yang berhasil bebas dari jerat narkoba.

Penganugerahan Slank dan JKT 48 sebagai icon BNN @KapanLagi.com/abbasadityaPenganugerahan Slank dan JKT 48 sebagai icon BNN @KapanLagi.com/abbasaditya

Kaka pun mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya menjadi icon BNN ini. "Kami senang bisa jadi contoh, semoga bisa terus jadi contoh," katanya di atas panggung.

Bachtiar pun mengatakan bila pemilihan Slank dan JKT48 memang disengaja. Kedua nama besar di industri musik tanah air ini dianggap pantas untuk membantu mengurangi penyalahgunaan obat-obatan yang dianggap sudah darurat.

JKT 48 @KapanLagi.com/abbasadityaJKT 48 @KapanLagi.com/abbasaditya

"Seperti kita ketahui ada 4,2 juta penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Ini sudah darurat. Karena BNN tak bisa berjalan sendiri, mari kita bersama-sama dukung pemberantasan narkoba," ujar Bachtiar setelah memakaikan jaket.

Usai pengukuhan, JKT48 dan Slank pun beraksi membawakan nomor hits masing-masing. Acara yang digelar di Ballroom Hotel Ritz Carlton, kawasan SCBD semakin heboh berkat dukungan dari dua kubu fans yang datang. Selamat ya, semoga mampu menjalankan amanah dan kepercayaan!

Baca juga lainnya:

Hand Shake Festival, Momen Terakhir Rica Leyona Bersama JKT48

Julia Perez Mogok Main Film Horor, Jadi Trend Pembaca di 2014!

Rica Leyona Resmi Mengundurkan Diri Dari JKT48

Ragam Kisah Menarik Para Musisi Sepanjang Tahun 2014

Para Slankers, Slank Janji Tampil Beda di Indonesia WOW Concert!

(kpl/abs/fnd)

Menggabungkan aksi panggung, film, dan musik orkestra, semua aspek ini akan tersaji kembali di Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical.
6 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -