Barang-barang Pribadi Tupac Masuk Museum?

Erick  |  Senin, 19 Januari 2015 18:35
Barang-barang Pribadi Tupac Masuk Museum?
Tupac Shakur © Tupac Shakur Official Facebook

Kapanlagi.com - Baju-baju milik Tupac Shakur, lirik lagu, dan beberapa benda pribadinya akan dipamerkan di Los Angeles' Grammy Museum pada bulan depan. Acara ini akan bertajuk All Eyez on Me: The Writings of Tupac Shakur. Sepak terjang selama karirnya, kiprahnya dalam Digital Underground di awal 90an, sampai solo karirnya, semua ada dalam acara ini.

Barang-barang yang dipamerkan cukup banyak, termasuk catatan tulisan tangannya, lirik lagu, puisi, catatan wawancara dan penampilannya, rekaman dan catatan studio dari dari sesi rekaman, dan masih banyak lagi. Bahkan , setelan jas merk Versace yang ia kenakan saat Grammy tahun 1996 pun ada.

Westcoast Rappers © Tupac Shakur Official FacebookWestcoast Rappers © Tupac Shakur Official Facebook

Acara ini akan digelar pada tanggal 2 Februari sampai dengan tanggal 22 April nanti. Selain barang yang disebutkan di atas, kira-kira barang apa lagi yang kalian tahu atau ingat?

"Tulisan Tupac adalah jujur dan refleksi dari apa yang ia kejar, dan berkaitan dengan hidup," kata ibunda Tupac, Afeni Shakur. "Pesan-pesannya tak kenal waktu. Kata-katanya selalu memotivasi dan menginspirasi banyak generasi baru," ujarnya kemudian.

Kabarnya, biopic tentang kehidupan Tupac juga akan segera diproduksi. Menurut Randall Emmett, produser biopic ini, walaupun ia tidak tahu detilnya, tapi perseteruan East Coast - West Coast yang menyebabkan kematian Tupac akan menjadi bagian dalam cerita.

John Singleton yang pernah menjadi sutradara Shakur dalam POETIC JUSTICE tahun 1993 lalu juga akan terlibat dalam proyek ini. Kabarnya, Afeni Shakur akan menjadi produser eksekutif dalam film ini. Namun belum ada berita lebih lanjut, siapa saja yang akan bermain dalam film ini.

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -