Banyak Fans Tawarkan Donor Ginjal Sukarela, Abdee Slank Terharu

Wulan Noviarina  |  Jumat, 05 Juni 2015 17:22
Banyak Fans Tawarkan Donor Ginjal Sukarela, Abdee Slank Terharu
Abdee Slank @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Pengakuan Abdee Negara atau yang lebih dikenal dengan Abdee Slank soal penyakit gagal ginjal yang dideritanya beberapa waktu lalu membuat banyak orang terperanjat. Selama ini ia dikenal sangat lincah dan sehat, namun tak dinyana ternyata ia menderita sakit yang sangat serius.

Salah satu cara untuk mengobati penyakit Abdee adalah dengan melakukan transplantasi ginjal. Namun harus menemukan donor yang benar-benar tepat untuk melakukan operasi besar itu.

Tahu bahwa idolanya menderita sakit yang cukup parah, beberapa fans Abdee pun menawarkan ginjalnya kepada gitaris Slank tersebut secara sukarela. Mengetahui hal tersebut, Abdee merasa bahagia dan terharu.

"Terima kasih juga buat teman-teman yang jumlahnya setiap hari semakin banyak. Yang dengan suka rela ingin mendonorkan ginjalnya. Terima kasih," tulisnya di akun @AbdeeNegara.

"Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan doanya guys...," lanjutnya.

Abdee terharu dengan banyaknya tawaran donor ginjal sukarela dari para fans. @twitter/abdeenegaraAbdee terharu dengan banyaknya tawaran donor ginjal sukarela dari para fans. @twitter/abdeenegara

Selain menderita gagal ginjal, satu penyakit lain pun sempat menyerang Abdee. Beberapa minggu lalu ia mengeluhkan penyakit vertigo yang ia derita, dan hal ini membuat fans semakin banyak berdoa untuk kesembuhannya.

Sakit yang diderita Abdee juga mengharuskannya vakum dari kegiatan Slank. Ia harus banyak beristirahat agar kondisinya tidak semakin memburuk, dan hal ini dirasakan sangat mempengaruhi musikalitas Slank yang sedang menggarap proyek baru.

Semoga lekas sembuh ya Abdee!

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Bimbim Slank: Banyak Yang Mau Merelakan Ginjalnya Untuk Abdee

Harus Ubah Aransemen, Slank Rindu Kehadiran Abdee

Meski Sakit, Abdee Negara Masih Berikan Ide Buat Slank

Oppie Andariesta: Abdee Negara Orangnya Positif

Cemas Dengan Narkoba, Seniman Indonesia Beri Surat Untuk KAA?

(kpl/phi)

Diterpa mundurnya sang gitaris Abdee, Slank membuktikan diri masih akan terus berkarya di belantika musik tanah air.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -