Bantu Korban Gempa Lombok, Ruth Sahanaya Lelang Lagu Hingga Rp 11 Juta

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:07  | 

Ruth Sahanaya



Ruth Sahanaya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejumlah artis dan musisi senior menggelar konser penggalangan dana di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/2018). Bertajuk Malam Penggalangan Dana untuk Bencana Lombok, konser ini berlangsung begitu meriah.

Salah satu penyanyi yang hadir dalam konser Malam Penggalan Dana untuk Bencana Lombok, Ruth Sahanaya mengaku merasa senang bisa dilibatkan di acara tersebut. Kebetulan, di hari yang sama, penyanyi yang akrab disapa Ute itu sedang tak ada jadwal pekerjaan. Oleh karena itu, dia begitu tertarik ketika diajak dalam acara sosial tersebut.

Di sini juga Ruth Sahanaya sempat bernyanyi di atas panggung. Dalam penampilannya, Ute itu juga sempat melelang lagu yang berjudul Kaulah Segalanya. Di luar dugaan, lagu tersebut berhasil dilelang dengan harga 11,5 juta.

"Saya baru dengar kira-kira dua hari lalu dari sahabat saya Iis nanya, apakah bisa menjadi bagian ini penggalangan dana? Kebetulan saya kosong apalagi masalah bakti sosial dan ini satu masalah yang tidak bisa kita duga karena ini kehendak Tuhan saya rasa untuk satu hal yang baik kenapa tidak," kata Ute di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/2018).

(kpl/far/tmd)

1. Ruth Sahanaya Sedih Lihat Kondisi di Lombok

Penyanyi kelahiran Bandung itu merasa sedih melihat kondisi Lombok runtuh karena gempa. Bahkan, dia juga merasa kehilangan lantaran banyak warga Lombok menjadi korban gempa.

"Ketika saya lihat semua banyak yang sudah runtuh tempat itu begitu menyedihkan. Yang pasti saya merasa sedih ikut merasakan kehilangan. Apalagi anak-anak kecil dan rumah ibadah banyak yang runtuh saya ikut prihatin. Memang nggak ada kerabat yang tinggal di sana tapi biar bagaimana pun mereka semua juga kerabat saya ya sedih jadinya," katanya.

Namun karena jadwal pekerjaan begitu padat, keinginan Ute menemui langsung korban gempa di Lombok gagal. Ute mengatakan, jika tidak ada pekerjaan, dirinya akan terbang ke Lombok untuk melihat langsung kondisi di sana.

"Mungkin rencana itu akan kita pikirkan lebih lanjut. Karena lihat schedule yang sudah ada yang menunggu. Tunggu waktu yang pas kalau memang bisa kenapa nggak," kata Ute.

2. Lombok Jadi Tempat Wisata Favorit Ute

Ibu dua anak itu mengatakan, dua tahun lalu sempat berlibur ke Lombok bersama keluarga. Menurutnya Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang paling favorit bagi wisatawan lokal maupun asing.

"Ketika itu saya sedang berlibur bersama keluarga seperti kita tahu Lombok suatu tempat pariwisata yang indah pantainya luar biasa. Kemarin kita ke Gili itu tempat terakhir kemarin berlibur dengan keluarga ya sedih ya melihat itu semua ikut merasa kehilangan," tandasnya.

3. Gempa di Lombok Bikin Hati Sabyan Gambus Terketuk

Saat ini seluruh mata masyarakat Indonesia pun tertuju ke Lombok untuk memberikan perhatian dan bantuan. Grup musik Sabyan Gambus pun yak ketinggalan ikut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok. Bekerja sama dengan Dauky Fashion Hijab, Sabyan Gambus melakukan lelang pakaian yang hasilnya bakal disumbangkan untuk korban gempa Lombok.

"Penggalangan dana itu untuk lombok bersama Dauky. Jadi ada baju, jaket, sepatu yang kami tanda tangani lalu dilelang di situsnya Dauky. Nanti semua hasilnya kami sumbangkan ke Lombok," ungkap Nissa Sabyan saat launching website Dauky di Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jum'at (10/8).

Ditanya soal target hasil lelang yang disumbangkan, Nissa mengaku tak mau bicara masalah angka. Menurutnya, berapapun angka rupiah yang akan disumbangkan bukanlah hal utama. Yang terpenting dirinya bersaman Sabyan Gambus ikhlas memberikan bantuan.

"Berapanya kami gak tahu. Yang penting kami ikhlas membantu," ucap Nissa.

(kpl/far/tmd)