Bangga Bisa Nyanyikan Karya Sahabat Ayahnya, Audy Item Rilis Lagu 'Tobat'

Rabu, 20 April 2022 07:05  | 

Audy Item



Audy Item © instagram/audyitem

Kapanlagi.com - Setelah vakum di industri musik Indonesia, penyanyi Paula Allodya Item atau lebih dikenal dengan nama Audy Item kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Tobat. Lagu ini merupakan karya penyanyi almarhum Dodo Zakaria yang dipopulerkan oleh mendiang Chrisye pada tahun 1985.

Lagu Tobat berkisah tentang perjalanan kelam seseorang sampai titik di mana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Lewat "Tobat", Audy membuka perjalanan musiknya kembali dan bersiap mengeluarkan album baru. Istri dari aktor Iko Uwais itu merasa senang bisa membawakan kembali salah satu lagu yang terdapat di album Hip Hip Hura milik mendiang Chrisye.

"Ini lagu sahabat papa, Dodo Zakaria. Seneng bangga, bisa memberikan yang baru buat pendengarnya," kata Audy dalam jumpa pers virtual, Selasa (19/4/2022).

1. Tak Banyak yang Tahu

Memang tidak banyak orang yang tahu tentang lagu Tobat tersebut. Padahal, lagu ini juga tak kalah bagus dengan lagu mendiang Chrisye lainnya, terutama di album HIP HIP HURA. Lalu, apa yang membuat ibu dua anak itu tertarik menyanyikan ulang lagu Tobat?.

"Banyak orang yang enggak tahu juga lagu ini, tahunya lagu-lagu lain kan. Aku tertarik ya enak banget lagunya, dan liriknya menyentuh. Musiknya manis banget dan lirik ya dark," katanya.

"Aku cari lagu yang memang cocok dengan karakter suara aku. Dan aku tertarik lagu dari almarhum Chrisye, judulnya Tobat," tambah Audy.

2. Program VID

Berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dirilis Audy sebelumnya, single Tobat ini dirilis melalui program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori.

"Aku tertarik ikutan (program VID) dan juga sesuatu yang baru, aku ditawarin pilih lagunya, dan yang mana yang cocok," kata Audy.

3. Lebih Fresh

Lagu Tobat yang dinyanyikan oleh Audy tentu berbeda dengan versi aslinya. Pasalnya, lagu itu dikemas lebih fresh dan juga kekinian lewat tangan dingin musisi muda Ray Prasetya yang ditunjuk untuk mengaransemen single tersebut.

"Aku mau bawain dengan nyawa aku dengan musik yang baru. Pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya," kata Audy.

4. Penggarapan Mudah

Dalam kesempatan yang sama, Ivan Edbert, selaku Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori menjelaskan, proses penggarapan lagu Tobat Audy tidak mengalami kesulitan.

"Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy enggak banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya," tambah Ivan Edbert.

5. Rilis 2 Penyanyi Lain

Diketahui, VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori menjadi jalan bagi para creator maupun musisi muda untuk naik kelas. Selain merilis lagu Tobat, VID Eventori juga merilis dua penyanyi muda berbakat lainnya.

Yang pertama Siti Saniyah atau dikenal dengan nama Saniyah lahir di Jakarta pada 23 Oktober 2000. Saniyah merupakan penyanyi yang tumbuh besar di keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai atlet. Tantenya, Irawati Moerid dikenal sebagai mantan atlet petenis nasional.

Saniyah juga pernah menjadi atlet tenis junior, tetapi harus berhenti di tahun 2015 karena lebih memilih untuk fokus di dunia tarik suara. Melalui VID, Saniyah merilis single yang dipopulerkan Sabyan gambus untuk meramaikan suasana Idul Fitri kali ini.

Yang kedua Fatima Shebiya. Gadis berumur 11 tahun mewujudkan mimpinya untuk bisa rekaman, kemudian bisa rilis di spotify dan digital streaming lainnya, serta membuat video klip. Menyanyikan ulang hits Sabyan Gambus berjudul Ya Maulana, Shebi menggandeng Mila JJ untuk berkolaborasi.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Sederet Tingkah Laku Aneska Anak Iko Uwais dan Audy Item yang Bikin Gemas, Cegat Sang Ayah di Depan Pintu Biar Nggak Pergi

Tak Pernah Cemburu, Audy Item Justru Was-Was Saat Iko Uwais Tak Ada Stuntman

Ingin Tambah Momongan, Iko Uwais dan Audy Item Ingin Punya Anak Laki-laki

Usia Bertambah Tua, Iko Uwais Makin Melow Jauh dari Anak dan Istri

(kpl/far/phi)